Penyidik KPK Segel Ruang Kerja Komisioner KPU

Penyidik KPK Segel Ruang Kerja Komisioner KPU
Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan (Foto: Beritasatu TV)
Yustinus Paat / FER Kamis, 9 Januari 2020 | 15:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel ruang kerja komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan, di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020) pagi.

Komisioner KPU, Ilham Saputra, menuturkan, penyidik KPK menyegel ruang kerja Wahyu sekitar Pukul 07.30 WIB.

"Ruang kerja yang bersangkutan (Wahyu Setiawan) sudah dilakukan penyegelan," ujar Ilham.

Ilham belum mengetahui apakah kantor kerja Wahyu juga digeledah dan barang-barangnya disita. Menurut dia, KPK yang akan mengonfirmasi hal tersebut. Selain itu, rumah dinas Wahyu juga disegel penyidik KPK.

"Rumah dinas juga demikian. Jadi sudah ada kabar itu juga. Sekali Lagi saya tidak bisa mengkonfirmasi apakah ada penyitaan atau tidak. Dan jika ada penyitaan, barang apa saja yang disita, saya tidak tahu. Silakan Anda konfirmasi ke penyidik KPK," ungkap Ilham.

Lebih lanjut, Ilham mengatakan, KPK dan KPU akan menggelar konferensi pers bersama terkait kasus dan status Wahyu Setiawan. Pihaknya masih menunggu konfirmasi dari KPK.

"Kita tunggu saja konfirmasi dari KPK. Untuk saat ini kita belum dapat keterangan dari KPK tepatnya jam berapa. Kemudian bagaimana status yang bersangkutan (Wahyu) nanti, kita pun belum tahu. Tapi sampai tadi malam setelah kami konfirmasi ke KPK, yang bersangkutan masih berstatus terperiksa," pungkas Ilham.



Sumber: BeritaSatu.com