Wishnutama Laporkan Harta Kekayaan ke KPK

Wishnutama Laporkan Harta Kekayaan  ke KPK
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (9/1/2020) ( Foto: Fana Suparman / Fana Suparman )
Fana Suparman / MPA Kamis, 9 Januari 2020 | 17:23 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mendadak menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (9/1/2020). Dengan mengenakan kemeja batik berwarna coklat, Wishnutama terlihat tiba di Gedung KPK sekitar pukul 15.50 WIB.

Kepada awak media, pendiri NET TV itu mengaku kehadirannya di Gedung KPK untuk menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Mantan CEO Trans TV ini mengaku telah membawa sejumlah dokumen yang diperlukan terkait pelaporan harta kekayaannya.

"Cuma mau lapor LHKPN saja," kata Wishnutama.

Sebelumnya, KPK menyebut belum seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju yang menyerahkan LHKPN. Sejak dilantik pada Rabu (23/10/2019) atau lebih dari dua bulan lalu, terdapat sejumlah menteri pemerintahan Jokowi-Ma'ruf yang belum melaporkan harta kekayaannya.

Wishnutama mengaku membutuhkan waktu yang cukup lama bagi dirinya dalam menyusun LHKPN. Apalagi, Wishnutama sebelumnya belum pernah menjadi penyelenggara negara. "Saya kan menteri baru. Kan kemarin butih waktu untuk ini," katanya.

Diketahui, KPK memberikan waktu kepada menteri yang baru menjabat untuk menyerahkan LHKPN hingga 20 Januari 2020 atau tiga bulan setelah dilantik.



Sumber: Suara Pembaruan