DPD akan Gelar Seminar Nasional terkait OTT KPK

DPD akan Gelar Seminar Nasional terkait OTT KPK
Ketua Komite I DPD Agustin Teras Narang (kelima kanan) bersama Direktur Pemberitaan BeritaSatu Media Holdings Primus Dorimulu (keenam kiri) Pemimpin Redaksi Suara Pembaruan Aditya L Djono (kiri), Wakil Pemimpin Redaksi Beritasatu TV Hamdani S Rukiah (kedua kiri), Anggota DPD Dapil Sulawesi Tengah Abdurrahman Thaha (ketiga kiri), Anggota DPD Dapil Sumatera Selatan Jialyka Maharani (keempat kiri), Anggota DPD Dapil Sulawesi Selatan Lily Amalia (kelima kiri), Anggota DPD Dapil Kepulauan Riau Richard Pasaribu (keenam kanan), Anggota DPD Dapil Papua Barat Filep Wamafma (keempat kanan), Anggota DPD Dapil Sulawesi Barat Almalik Pababari (ketiga kanan), Anggota DPD Dapil Kalimantan Barat Maria Goreti (kedua kanan) dan Anggota DPD Dapil Jawa Tengah Abdul Kholik (kanan) saat berkunjung ke BeritaSatu Media Holdings di Jakarta, Selasa (14/1/2020). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Hotman Siregar / WBP Selasa, 14 Januari 2020 | 21:28 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Komite I DPD RI Teras Narang mengatakan, DPD akan menggelar seminar nasional bertema Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Seminar nasional akan digelar pada 24 Februari 2020 medatang.

“Tujuan utama seminar ini agar perbuatan yang melawan hukum tidak terjadi lagi atau minimal bisa mengurangi adanya perbuatan melawan hukum yang terkait dengan kepala daerah dan anggota legislatif,” kata Teras Narang saat berkunjung ke redaksi Beritasatu Media Holding, Jl Gatot Subroto Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020).

Seminar nasional ini akan diisi pembicara yang kompeten dalam penegakan hukum. Khususnya terkait bagaimana jangan sampai terkait minimal mengurangi adanya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) baik di tingkat pusat dan daerah.

Event ini adalah event yang diprakarsasi oleh Komite I DPD RI tetapi penyelenggarannya adalah DPD RI. Sehingga nanti para pimpinan DPD RI akan membuat suatu prakarasa yang diinisiasi komite I,” tambah Teras Narang.

Dalam seminar nanti akan menghadirkan Kejaksaan, Kepolisian, KPK, Kemdagri, anggota DPR dan DPRD dan gubernur, wali kota, bupati, dan Komisi II dan III DPR RI.



Sumber: Suara Pembaruan