Kasus Jiwasraya, Kejagung Periksa 3 Pejabat PT Hanson

Kasus Jiwasraya, Kejagung Periksa 3 Pejabat PT Hanson
Kantor Pusat PT Asuransi Jiwasraya (Persero) di Jakarta. ( Foto: Antara / Dewa Wiguna )
Aichi Halik / AHL Jumat, 17 Januari 2020 | 19:13 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali memeriksa tiga saksi dalam dugaan kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) di Gedung Bundar, Kejaksaan Agung RI, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020).

"Ada pemeriksaan 3 orang saksi perkara Jiwasraya hari ini," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI Hari Setiyono di kantornya, Jumat (17/1/2020).

Ketiga saksi yang diperiksa ialah Direktur Independen PT Hanson Internasional Tbk Adnan Tabrani, Sekretaris PT Hanson Internasional Tbk Jumiah, dan Sekretaris Pribadi Benny Tjokrosaputro (BT), Jani Irenawati.

"Tentu penyidik akan menggali keterangan yang berkaitan dengan pengetahuan para saksi tersebut dalam rangka mengungkap tindak pidana yang disangkakan terhadap tersangka," ujar Hari.

"Saksi ini tidak hanya khusus dimintai keterangan terhadap tersangka BT, karena mereka bekerja dengan BT, tetapi penyidik akan mengembangkan lebih jauh," lanjut Hari.

Sebelumnya, lima tersangka dugaan kasus korupsi PT Jiwasraya (Persero) keluar dari Gedung Bundar, Kejaksaan Agung RI, Jakarta, menggunakan rompi tahanan berwarna merah jambu pada Selasa (14/1/2020).

Mereka terdiri dari 3 mantan petinggi Jiwasraya dan 2 lagi dari pihak swasta. Di antaranya, eks kepala divisi investasi Jiwasraya Syahmirwan yang ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur dan Eks Direktur Utama (Dirut) Jiwasraya Hendrisman Rahim ditahan di Pomdam Jaya Guntur.

Selain itu, Mantan Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Komisaris PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro ditahan di Rutan KPK.

Selanjutnya, Presiden Komisaris PT Trada Alam Mineral, Heru Hidayat ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung.



Sumber: BeritaSatu TV