Adian Bantah Terjadi Keributan di PDIP Saat Penggeledahan KPK

Adian Bantah Terjadi Keributan di PDIP Saat Penggeledahan KPK
Adian Napitupulu. ( Foto: SP/Joanito de Saojoao )
Yustinus Paat / FMB Minggu, 19 Januari 2020 | 16:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Politisi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu membantah berita terjadinya keributan di kantor DPP PDIP, Jakarta saat penyidik KPK berupaya melakukan penggeledahan terkait dengan kasus dugaan penyuapan Komisioner KPU, Wahyu Setiawan pada 7 Januari 2019 lalu. Adian menegaskan, tidak benar saat upaya penggeledahan dilakukan suasana berlangsung tegang.

“Jadi tidak ada keributan saat penyelidik KPK berusaha menggeledah kantor DPP PDI Perjuangan,” kata Adian dalam diskusi bertajuk "Membedah Kasus, Membongkar Fakta: Ada Apa di Balik Kasus Wahyu Setiawan?" di Ropisbak, Warung
Komando, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (19/1/2020).

Merasa Dirugikan, Tim Hukum PDIP Konsultasi dengan Bareskrim

Pada kesempatan tersebut, Adian memutar cuplikan video CCTV saat upaya penggeledahan dilakukan. Dalam video berdurasi kurang dari satu menit itu terlihat tidak ada keributan seperti yang ramai diberitakan.

"Tidak ada adu mulut antara pihak KPK dan petugas. Pihak KPK datang, lalu petugas kita tanya, ngobrol, sudah. Tidak ada ketegangan," tandas Sekjen Pena 98 ini.

Adian pun meminta media untuk menjelaskan fakta-fakta yang dikaburkan dalam upaya penggeledahan pada saat itu. Menurut dia, seharusnya media memberitakan sesuatu sesuai dengan fakta yang sebenarnya terjadi dan tidak melakukan framing untuk menyudutkan pihak tertentu.

“Masing-masing pihak dan media harus menjelaskan secara jelas dan tidak mengaburkan fakta. Jangan hanya memberitakan pemilik modal,” pungkas Adian.

KPK Jadwalkan Periksa Perdana Caleg PDIP Sebagai Tersangka



Sumber: BeritaSatu.com