Selain Hasto, KPK Juga Periksa Tiga Staf DPP PDIP

Selain Hasto, KPK Juga Periksa Tiga Staf DPP PDIP
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memenuhi panggilan KPK guna menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (24/1/2020). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Yeremia Sukoyo / YS Jumat, 24 Januari 2020 | 12:57 WIB

Jakarta, Beritasatu.com  - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Jumat (24/1/2020).

Selain Hasto, KPK juga melakukan pemeriksaan terhadap tiga staf DPP PDIP, masing-masing atas nama Geri, Riri, dan Kusnadi.

Tiga staf PDIP dipanggil dalam kapasitasnya sebagai saksi terkait dugaan suap kasus mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Seperti diketahui, kasus dugaan suap proses pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR itu juga telah menjerat staf DPP PDIP Saeful Bahri sebagai tersangka.

"Mereka (staf DPP PDIP) diperiksa sebagai saksi," kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara (Jubir) KPK Ali Fikri ketika dikonfirmasi awak media, Jumat (24/1/2020).

Hasto telah memenuhi panggilan penyidik. Ia mengaku dimintai keterangan seputar kasus yang juga telah menjerat Wahyu Setiawan.

"Hari ini saya memenuhi tanggung jawab warga negara dalam menjaga muruah KPK memenuhi undangan untuk hadir sebagai saksi," kata Hasto di Gedung KPK, Jakarta.

Dalam kasus itu, KPK telah menetapkan empat orang tersangka yakni Komisioner KPU Wahyu Setiawan, mantan anggota Bawaslu Agustiani Tio Fridelina, seorang pihak swasta bernama Saeful, dan Caleg PDIP Harun Masiku.

Sebanyak tiga dari empat tersangka sudah ditahan untuk kepentingan penyidikan. Sementara untuk tersangka Harun hingga kini belum diketahui keberadaannya.



Sumber: Suara Pembaruan