Pertemuan Pimpinan DPR dan KPK agar Tak Dicurigai Bahas Perkara

Pertemuan Pimpinan DPR dan KPK agar Tak Dicurigai Bahas Perkara
Ilustrasi Komisi Pemberantasan Korupsi ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Markus Junianto Sihaloho / WBP Kamis, 6 Februari 2020 | 19:34 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - DPR dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan pertemuan kedua institusi agar tidak dicurigai membahas perkara.

Pertemuan yang digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/2/2020) ini dihadiri Ketua KPK Firli Bahuri. Sementara pimpinan DPR hadir Ketua Puan Maharani, dan para wakil ketua yaitu Azis Syamsuddin, Muhaimin Iskandar, Rahmat Gobel, dan Sufmi Dasco Ahmad.

Sufmi Dasco Ahmad tegas membantah bahwa kehadiran Muhaimin Iskandar dan Azis Syamsudin di pertemuan itu, dikait-kaitkan dengan perkara yang bergulir di KPK.

Wakil Ketua Dewan Syuro PKB Dicecar KPK soal Aliran Suap Proyek Kempupera

Untuk diketahui, Muhaimin memang beberapa kali dipanggil KPK sebagai saksi dalam sejumlah kasus dugaan korupsi. Sementara Azis disebut-sebut oleh sejumlah pihak terkait kasus yang ditangani KPK. "Yang datang ini lembaganya. Bukan orangnya. Dan kami pun tidak membahas perkara," kata Sufmi Dasco Ahmad.

KPK Cecar Wahyu Setiawan soal Hubungannya dengan Harun Masiku dan Hasto Kristiyanto

Hal senada disampaikan oleh Firli, yang menekankan agar wartawan seharusnya tak curiga berlebihan. "Yang curiga Anda ya? Kita menyampaikan ini adalah pertemuan resmi, tidak terkait dengan perkara siapa pun. Kalaupun memang itu proses hukum, kita akan proses hukum," kata Firli.



Sumber: BeritaSatu.com