Temui OJK, Korban Jiwasraya Minta Dana Dikembalikan

Temui OJK, Korban Jiwasraya Minta Dana Dikembalikan
Nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang tergabung dalam grup Forum Korban Jiwasraya menemui Otoritas Jasa Keuangan (OJK). ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Rabu, 12 Februari 2020 | 17:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang tergabung dalam grup Forum Korban Jiwasraya menemui Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Usai pertemuan dengan perwakilan OJK, para nasabah masih belum merasa puas karena belum menemukan titik terang pengambilan dana asuransi mereka.

"Pak Erick Thohir (Menteri BUMN) kemarin di Panja DPR menawarkan tiga opsi. Yang kami inginkan dari ketiga opsi itu adalah akan ada pembayaran akhir Maret," kata nasabah Jiwasraya, Machril, usai pertemuan di gedung OJK, Jakarta Pusat, Rabu (12/2/2020).

"Apakah OJK itu bisa bercerita kepada kita sudah sampai di mana progress ketiga opsi itu karena sebentar lagi Maret," lanjut Machril.

Dalam pertemuan itu, kata Machril, pihak OJK hanya mencatat usulan tanpa ada keputusan yang tegas.

"Mereka hanya menampung keluhan kita ya masih mau diteruskan lagi, sedangkan ini bukan pucuk pimpinan OJK. Kami masih nunggu juga semoga ada jawaban yang memuaskan dari buat nasabah," ujar Machril.

Nasabah korban gagal bayar Jiwasraya itu hanya ditemui Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Manajemen Strategis OJK, Anto Prabowo. Pertemuan secara tertutup itu berlangsung selama sekitar 2 jam 30 menit.

Saat pertemuan selesai, Anto tidak mengeluarkan satu kata pun. Ketika keluar dari ruang pertemuan, Anto langsung dikawal menuju pintu darurat.



Sumber: BeritaSatu TV