Polri Kawal Pembangunan dan Investasi

Polri Kawal Pembangunan dan Investasi
Komjen Gatot Eddy Pramono. ( Foto: Antara )
Farouk Arnaz / WM Selasa, 25 Februari 2020 | 21:23 WIB

 

 

Jakarta, Beritasatu.com - Polri berjanji mendukung visi dan misi pemerintah dengan mewujudkan cita-cita Presiden Jokowi. Salah satunya dengan pemantapan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat)

"Ini merupakan cita-cita Presiden dan pengimplementasian salah satu dari tujuh program prioritas Kapolri. Di titik itu, Polri berperan dengan menghadirkan strategi dalam menghadapi permasalahan," kata Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, di Mabes Polri Selasa (25/2/2020).

Jenderal bintang tiga itu mengatakan, akan memberikan jaminan keamanan, jaminan kepastian hukum, jaminan izin dan biaya, jaminan fasilitas, dan infrastruktur.

"Pada konteks jaminan keamanan, Polri menjamin iklim yang kondusif bagi pembangunan dan investasi. Agar masyarakat sejahtera serta investor tidak terganggu kerja mereka,” imbuhnya.

Lalu jaminan kepastian hukum, Polri akan memberikan proses hukum yang berkeadilan, tidak berpihak, dan tidak berlarut-larut. Ini juga penting, sebab keadilan adalah keseimbangan.

Untuk jaminan izin dan usaha, Polri memastikan adanya jaminan dalam persyaratan, biaya, pajak, prosedur perizinan, dan kebijakan.

Kemudian jaminan lingkungan dan fasilitas, Polri menjamin ketersediaan sarana, prasarana, infrastruktur, energi, lahan, tenaga kerja, logistik, dan bahan baku.

"Keempat jaminan itu tentu saja agar menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Semua dengan melibatkan optimalisasi sinergi dan kolaborasi Polri, TNI hingga Kepala Daerah,”  katanya.



Sumber: BeritaSatu.com