Demi Amplifikasi Medsos, Polri Gelontorkan Miliaran Rupiah

Demi Amplifikasi Medsos, Polri Gelontorkan Miliaran Rupiah
Kabag Penum Polri Kombes Asep Adi Saputra. ( Foto: istimewa )
Farouk Arnaz / CAH Kamis, 27 Februari 2020 | 14:14 WIB

Jakarta, beritasatu.com - Polri ternyata perlu memakai jasa pihak lain untuk mempromosikan akun media sosial miliknya supaya kinerja mereka sampai di masyarakat. Nilainya mencapai miliaran rupiah dan telah dilakukan sejak 2019 dan 2020 yang dimenangkan PT yang sama.

“Promosi akun itu tujuannya mengamplifikasi (penyebaran) kegiatan Polri, baik kegiatan operasional, kegiatan humanis dan kegiatan lain supaya masyarakat tahu. Seperti sarana memberikan informasi kepada masyarakat," kata Kabag Penum Kombes Asep Adi Saputra Rabu (26/2/2020).

Menurut Asep proses ini pun telah melalui tender menggunakan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Menurutnya vendor yang paling memenuhi syarat yang menang.

Ikhwal adanya proyek medos Polri ini berasal dari unggahan di Twitter. Isinya tender promosi akun dengan total nilai Rp 2,6 miliar di laman LPSE.

Tender itu diberi nama "Pengadaan Kegiatan Promote Akun dan Kegiatan Interaksi dengan Netizen Kuis di Media Sosial T.A 2019".

Tender itu dimenangkan oleh PT RAM Comunication dengan nilai pagu Rp 2.682.600.000. Anggaran untuk proyek tersebut berasal dari APBN tahun anggaran 2019.

Di tahun 2020, perusahaan yang sama kembali memenangi tender yang sama.



Sumber: BeritaSatu.com