Sri Puguh Budi Utami Dimutasi dari Dirjen Pemasyarakatan Kemkumham Menjadi Kepala Balitbang

Sri Puguh Budi Utami Dimutasi dari Dirjen Pemasyarakatan Kemkumham Menjadi Kepala Balitbang
Direktur Dirjen Pas Kemenkumham Sri Puguh Budi Utami berdialog dengan Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Riau M Diah, ketika berkunjung ke Rutan Kelas II B Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu, 11 Mei 2019. Direktur Ditjen Pas akan membentuk tim guna melakukan penyelidikan terkait kerusuhan yang berujung pembakaran ini. (Foto: ANTARA FOTO / Rony Muharrman)
Fana Suparman / WM Kamis, 27 Februari 2020 | 13:57 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Dirjenpas Kemkumham), Sri Puguh Budi Utami dimutasi menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemkumham.

Mutasi ini diketahui Utami setelah menerima Keputusan Presiden (Keppres). Pelantikan Utami sebagai Kepala Balitbang Kemkumham bakal digelar pada sore hari ini.

"Betul. Iya katanya dilantik jam 16.00 WIB (hari ini). Keppres-nya sudah ada. Saya dilantik jadi Kabalitbang Hukum dan HAM," kata Utami seusai Media Gathering di Kantor Ditjenpas, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Utami mengaku belum mengetahui secara pasti alasannya dimutasi ke Balitbang. Utami menduga, mutasi ini sebagai bentuk penyegaran di tubuh Ditjenpas.

"Penyegaran saja, biar lebih optimal, pasti untuk kinerja yang lebih bagus," katanya.

Namun, Utami mengklaim tak mengetahui nama yang bakal menggantikannya untuk sementara hingga terpilih Ditjenpas definitif melalui seleksi terbuka.

"Nanti. Belum ada yang tahu ini (nama penggantinya), yang tahu baru saya saja bahwa saya diganti begitu saja," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com