Arman Depari Jadi Anggota Dewan Kehormatan Sinergi Nawacita

Arman Depari Jadi Anggota Dewan Kehormatan Sinergi Nawacita
Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Arman Depari, diangkat sebagai Anggota Dewan Kehormatan Sinergi Nawacita Indonesia (SNCI). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Minggu, 1 Maret 2020 | 18:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Arman Depari, diangkat sebagai sebagai Anggota Dewan Kehormatan Sinergi Nawacita Indonesia (SNCI).

Baca: SNCI Usulkan Rekonstruksi Konfigurasi Kabinet

Ketua Umum SNCI, RM Suryo Atmanto, mengatakan, selain Arman Depari, sejumlah nama lainnya ikut diangkat sebagai dewan kehormatan, dewan pakar dan pengurus, sebagai wujud menyiapkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang berkualitas.

"Saya berharap orang-orang yang kami pilih ini bisa membantu saya sama-sama mewujudkan impian Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat 9 program Nawa Cita. Karena ini sakral, penting. Nah ini harus segera terimplementasi,” ujar Suryo Atmanto dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Minggu (1/3/2020).

Menurut Suryo Atmanto, bergabungnya Arman Depari ini menunjukkan bahwa SNCI peduli dengan generasi mendatang yang bebas narkoba. "Pak Arman Depari sudah bergabung dengan kita SNCI dan sudah menerima SK serta dilantik," tegasnya.

Lebih lanjut, Suryo menambahkan, Indonesia sudah darurat bahaya narkoba. "Sehingga, upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba, tidak hanya dapat dilakukan oleh BNN," tandas Suryo Atmanto.

Baca: Tembak Mati Saja Polisi yang Terlibat Narkoba

Sementara itu, Arman Depari mengatakan, tertarik bergabung dengan SNCI karena tujuan yang ingin dicapai oleh BNN adalah sama.

"Kesamaan visi itu penting. Kami, BNN dan SNCI mempunyai pandangan yang sama bagaimana menyiapkan generasi masa depan bebas narkoba," kata Arman Depari.

Menurut Arman, ada suatu kepemimpinan yang kuat, kepemimpinan itulah yang dimiliki oleh Jokowi. Kekuatan itu mendapat dukungan dari banyak pihak.

Baca: Sinergi Nawacita Siap Bantu Presiden Jokowi Bangun SDM

"Salah satunya adalah dukungan dari Sinergi Nawacita Indonesia. Saya mengucapkan terima kasih karena diberikan kesempatan sebagai anggota kehormatan, saya menyampaikan penghargaan," ujar Arman Depari.



Sumber: BeritaSatu.com