Polisi Cokok Penghina Presiden

Polisi Cokok Penghina Presiden
Joko Widodo. ( Foto: Antara )
Farouk Arnaz / WM Senin, 6 April 2020 | 16:00 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com — Bareskrim Polri bergerak cepat menangkap Ali Baharsyah yang diduga menghina Presiden Joko Widodo. Ali dikenakan serangkaian pasal pidana.

Hal ini diungkap oleh Kasubdit II Siber Bareskrim Kombes Himawan dalam rilis yang digelar live streaming Senin (6/4/2020). Pelaku juga dinilai mengirimkan pesan SARA.

“Memosting konten dan video berkaitan dengan penghinaan terhadap penguasa, kemudian juga mengandung unsur SARA dan diskriminasi ras dan etnis,” kata Himawan.

Menurutnya Ali ditangkap Jumat 3 April 2020 sekitar pukul 20.30 WIB di sebuah rumah di Cipinang, Jakarta Timur. Dalam penangkapan ini juga diamankan tiga rekannya yang berada di TKP.

“Temannya ini sedang dilakukan pemeriksaan mendalam dan masih berstatus saksi dan pemeriksaan barang bukti dilakukan secara labfor digital terhadap mereka,” imbuhnya.

Menurut Himawan, Ali telah dimonitoring sejak 2018 berkaitan dengan postingan atau videonya yang dinilai polisi mengandung pidana. Laporan kepada Ali juga telah banyak.

Kali ini dia dinilai polisi menghina Jokowi terhadap pastingan soal darurat sipil. Padahal belum ada kebijakan darurat sipil.



Sumber: BeritaSatu.com