Giliran Penghina Presiden Jokowi di Kepri Ditangkap

Giliran Penghina Presiden Jokowi di Kepri Ditangkap
ilustrasi ( Foto: istimewa )
Farouk Arnaz / CAH Rabu, 8 April 2020 | 21:30 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi semakin giat menangkap penghina Presiden Joko Widodo (Jokowi). Setelah Bareskrim bergerak cepat menamgkap Ali Baharsyah kini Polda Kepri melakukan hal yang sama.

Pelaku berinisial WP berhasil ditangkap setelah memosting meme bernuansa hinaan kepada Jokowi. Postingan itu diduga menimbulkan permusuhan individu atau kelompok berdasarkan antargolongan.

Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt dalam rilis Rabu (8/4/20). Pelaku yang berusia 29 tahun dan bekerja sebagai buruh itu pun dibekuk.

Baca JugaPolisi Cokok Penghina Presiden

“Maksud dan tujuan pelaku untuk membuat lelucon dengan menyindir kinerja Presiden dan menurut keterangan awal ada ketidaksukaan pelakun terhadap Presiden,” kata Harry.

Barang bukti yang diamankan adalah satu unit Handphone, beberapa buah sim card, KTP atas nama pelaku, dan tiga lembar print out postingan di akun facebook.

Pelakun dijerat Pasal 45a ayat (2) jo pasal 28 ayat (2) UU ITE sebagaimana yang telah diubah UU 11 tahun 2008 tentang ITE dan/atau pasal 208 ayat (1) K.U.HP.

Ancaman hukumannya pidana penjara paling lama enam tahun dan/atau denda paling banyak Rp 1 miliar.

 



Sumber: BeritaSatu.com