Polda Kalbar Geledah Rumah yang Dicurigai Tempat Transaksi Narkoba

Polda Kalbar Geledah Rumah yang Dicurigai Tempat Transaksi Narkoba
Ilustrasi Narkoba (Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono)
/ YS Rabu, 6 Mei 2020 | 08:40 WIB

Pontianak, Beritasatu.com -  Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar menggeledah sebuah rumah di Jalan Tanjung Raya I, Gang Harmonis Kecamatan Pontianak Timur yang dicurigai sebagai tempat transaksi narkoba.

"Penggeledahan itu kami lakukan Selasa (5/5/2020) malam dan mengamankan narkotika jenis sabu seberat 32, 87 gram dan pemilik rumah berinisial AT," kata Kata Direktur Reserse Narkoba, Polda Kalbar, Kombes (Pol) Gembong Yudha di Pontianak, Rabu (6/5/2020).

Dia menjelaskan, pengungkapan kasus itu diawali dari informasi masyarakat mengenai adanya sebuah rumah di Tanjung Raya I, Kecamatan Pontianak Timur yang sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

"Berdasarkan informasi tersebut, tim melakukan rangkaian penyelidikan di lokasi, kemudian dilakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap seorang laki-laki berinisial AT pemilik rumah dan barang haram itu," ujarnya.

Dia menambahkan, saat penggeledahan, dari tangan tersangka ditemukan barang bukti berupa satu plastik klip transparan berisi kristal putih diduga sabu 2,60 gram.

“Dari hasil temuan itu, kemudian dilakukan pengembangan. Dan, ditemukan di atas timbangan digital warna silver yaitu satu plastik klip besar yang di dalamnya terdapat sembilan plastik klip transparan berisi sabu seberat 30,27 gram. Selain mengamankan sabu juga berhasil diamankan barang lain dan uang tunai sebesar Rp 290.000 dari tersangka," katanya.



Sumber: ANTARA