H-4, Belum Terjadi Peningkatan Volume Kendaraan Secara Signifikan

H-4, Belum Terjadi Peningkatan Volume Kendaraan Secara Signifikan
PT Jasa Marga menerapkan skema buka-tutup lajur seiring dibongkarnya Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) KM 10+550 ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. (Foto: Istimewa)
/ YUD Rabu, 20 Mei 2020 | 22:23 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Argo Yuwono mengatakan belum terjadi peningkatan yang signifikan pada volume kendaraan hingga H-4 Lebaran, Rabu (20/5/2020).

"Tadi disampaikan Dirlantas, selama hari ini dan kemudian pengguna jalan terpantau yang biasanya 380-an hari ini 400-an ada peningkatan sedikit," kata Argo di Mako Polda Metro Jaya, Rabu.

Argo kemudian menegaskan pada dasarnya volume kendaraan jelang Lebaran 2020 masih terbilang stabil dan cenderung menurun dari hari ke hari.

Baca juga: Jumlah Kendaraan Diputar Balik di Jalan Tol Menurun

"Intinya bahwa untuk hari-hari ini tetap saja ya, menurun," ujarnya.

Sejumlah perwira tinggi Mabes Polri yang dipimpin oleh Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono para Rabu juga menggelar inspeksi kesiapan Operasi Ketupat 2020 di sejumlah titik antara lain Pelabuhan Merak dan Tol Cikampek.

"Tujuannya kita ke sana ingin melihat kesiapan anggota berkaitan dengan adanya Operasi Ketupat," kata Argo.

Wakapolri juga meninjau jalur-jalur arteri di Banten hingga ke Cikampek dan meninjau langsung pos pemeriksaan yang berada di jalur Cikampek.

Baca juga: Larangan Mudik, Jalan Tol Jakarta-Cikampek Alami Penurunan Volume Lalu Lintas

"Bapak Wakapolri juga sempat mengecek di Cikampek ya. Kami melihat anggota TNI-Polri juga sana. Jadi di cek poin KM31 memang sudah ada posko di sana," kata Argo.

Argo juga memastikan seluruh petugas yang berjaga di pos pengamanan dalam keadaan prima dengan memastikan jam kerja dan istirahat serta rotasi hari kerja petugas.

Baca juga: Imbas Corona, Pendapatan Jalan Tol Turun Hingga 60%

Semua itu dilakukan agar petugas selalu dalam kondisi terbaik untuk menjaga keamanan masyarakat di jalan raya.



Sumber: ANTARA