Kapolri Perpanjang Operasi Ketupat 2020 Hingga 7 Juni

Kapolri Perpanjang Operasi Ketupat 2020  Hingga 7 Juni
Jenderal Idham Aziz. (Foto: Antara)
Gardi Gazarin / RSAT Selasa, 26 Mei 2020 | 17:14 WIB

Jakarta, Beritasatu.com -  Kapolri Jenderal Idham Azis memperpanjang masa Operasi Ketupat 2020 yang dimulai sejak tanggal 24 April hingga 30 Mei, diperpanjang sampai 7 Juni 2020. Keputusan ini diambil sesuai hasil koordinasi antara Polri dengan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Perpanjangan Operasi Ketupat 2020 bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di berbagai wilayah  Indonesia. “Operasi Ketupat 2020, seharusnya berakhir sampai 30 Mei, tetapi sudah saya perintahkan Pak Kakorlantas untuk melanjutkan sampai tanggal 7 Juni," kata Kapolri Idham Azis, Selasa (26/5/2020).

Melihat kondisi di lapangan Polri dan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sepakat memperpanjang Operasi Ketupat 2020. “Kita melihat kondisi di lapangan terjadi penumpukan arus balik lebaran," ujarnya.

Kapolri Idham Azis juga melakukan pengecekan persiapan jajarannya dalam operasi tersebut. Kata Idham, persiapan anggotanya untuk menangani arus balik sudah cukup baik. "Saya sudah sampaikan kepada petugas di lapangan untuk betul-betul memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat di dalam pengamanan arus balik itu sehingga semuanya berjalan lancar,” kata orang nomor satu di Polri itu.

Sebaliknya Kapolri Idham Azis juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan terkait Covid-19. Salah satunya tetap menggunakan masker ketika bepergian, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menerapkan pola hidup yang sehat.

 



Sumber: BeritaSatu.com