Undang Ketua KPK, Mahfud Minta Penegakan Hukum Tanpa Pandang Bulu

Undang Ketua KPK, Mahfud Minta Penegakan Hukum Tanpa Pandang Bulu
Mahfud MD (Foto: BeritaSatu Photo / Uthan AR)
Robertus Wardy / YUD Rabu, 3 Juni 2020 | 19:14 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penegakan hukum tanpa pandang bulu. Pemerintah mendukung setiap langkah KPK dalam menjelankan tugasnya.

Baca juga: KPK Soroti Rendahnya Penerimaan Pajak DKI Jakarta

"Kita bicara soal tugas dalam bidang hukum. Saya mendiskusikan beberapa hal yang masih diperlukan untuk kita lakukan dalam proses penegakan hukum," kata Mahfud usai menerima Ketua KPK Firli Bahuri di Kemko Polhukam, Jakarta, Rabu (3/6/2020).

Baca juga: Program Pemulihan Ekonomi Libatkan KPK

Ia menegaskan pemerintah siap membantu para penegak hukum dalam mewujudkan Indonesia Maju bebas korupsi. Dukungan pemerintah bukan intervensi tetapi hanya ingin penegakan hukum yang tegas, adil dan terbuka.

"Prinsipnya kita dorong penegakan hukum. Apa yang bisa dibantu oleh pemerintah terhadap KPK dalam kerangka penegakan hukum tanpa harus ikut campur dalam proses pro justitia-nya," ujar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini.

Baca juga: Yudi Purnomo Tak Lagi Jabat Ketua WP KPK

Dalam kesempatan yang sama, Mahfud mengundang Kepala BIN dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat. Dengan Kepala Staf Angkatan Darat, Mahfud mendiskusikan tentang situasi pertahanan negara.

"Kebetulan hari Kamis saya akan berkunjung ke pulau terluar daerah-daerah yang berbatasan dengan negara lain," tegas Mahfud.



Sumber: BeritaSatu.com