Kapolri: Negara Tidak Akan Kalah dengan Premanisme

Kapolri: Negara Tidak Akan Kalah dengan Premanisme
Jenderal Idham Aziz. (Foto: Antara)
Gardi Gazarin / RSAT Senin, 22 Juni 2020 | 20:09 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolri Jenderal Idham Azis menegaskan negara tidak akan kalah dengan aksi premanisme yang terjadi. Polri tidak akan memberikan ruang sedikit pun kepada kelompok preman yang membuat resah dan takut masyarakat.

Penegasan itu disampaikan Kapolri Idham Azis terkait aksi penyerangan dengan senjata tajam oleh kelompok John Kei di Perumahan Green Lake City, Cipondoh, Tangerang pada Minggu (21/6/2020).

Kapolri telah memerintahkan jajarannya untuk menindak tegas aksi premanisme dan jangan diberi ruang gerak sedikit pun. Jenderal Idham juga mengapresiasi jajaran Polda Metro Jaya telah menangkap kelompok John Kei yang menyebabkan satu orang tewas.

Kapolri Idham mengatakan intinya negara tidak boleh kalah dengan preman. Negara harus hadir, tidak boleh kalah dengan aksi-aksi premanisme.

"Penganiayaan, pengrusakan dan penjarahan sangat tidak dibenarkan," tegas mantan Kapolda Metro Jaya itu kepada Beritasatu.com, Senin (22/6/2020).

Idham Azis berjanji proses hukum pelaku akan terus dikawal sampai sidang nanti. Masyarakat juga diminta ikut mengawasi proses penegakan hukum tersebut.



Sumber: BeritaSatu.com