Wapres Apresiasi BNN Turunkan Prevalensi Narkoba

Wapres Apresiasi BNN Turunkan Prevalensi Narkoba
Ilustrasi narkoba. (Foto: Antara / Novrian Arbi)
Lenny Tristia Tambun / WBP Jumat, 26 Juni 2020 | 16:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengapresiasi kerja Badan Nasional Narkotika (BNN) bersama institusi lainnya yang berupaya keras menjalankan program aksi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

”Saya mengapresiasi kerja BNN bersama institusi lainnya dalam program aksi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” kata Ma’ruf Amin saat memberikan sambutan dalam acara peringatan HANI di kantor BNN, Jalan MT Haryono, Jakarta, Jumat (26/6/2020).

Baca juga: Wapres Sebut Narkoba dan Covid-19 Musuh Bersama

Menurutnya, banyak prestasi yang telah dicapai BNN, sehingga mampu menurunkan angka prevalensi penyalahgunaan narkoba yang mencapai 2,33 persen di tahun 2011 menjadi 1,80 persen di tahun 2019. “Berdasarkan capaian prestasi tersebut pemerintah berkomitmen kuat dalam melanjutkan program pemberantasan narkotika,” ujar Ma’ruf Amin.

Apalagi, lanjutnya, pemerintah telah mengeluarkan Inpres Nomor 2 tahun 2020, yang isinya memerintahkan agar seluruh kabinet Indonesia Maju, Jaksa Agung, Kapolri, Panglima TNI, dan pemerintah daerah untuk terus melakukan aksi nasional seperti P4GN.

“Narkotika merupakan kejahatan lintas negara dan kejahatan luar biasa. Oleh karena itu, penanganannya harus melibatkan semua unsur masyarakat. Kerja sama internasional sangat diperlukan guna memutuskan mata rantai peredaran narkotika,” tukasnya.



Sumber: BeritaSatu.com