Liga 1: Persija Susah Payah Kalahkan Borneo FC

Liga 1: Persija Susah Payah Kalahkan Borneo FC

Minggu, 1 Maret 2020 | 18:51 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Persija Jakarta hanya menang tipis dalam laga pekan pertama Liga 1 2020. Mereka menang 3-2 saat menjamu Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (1/3/2020). Tampil di depan pendukung sendiri, tim bertabur bintang itu tidak mampu menunjukkan permainan terbaiknya serta sempat kerepotan menjalani pertandingan.

Gol pertama Persija disumbangkan oleh Osvaldo Haay pada menit ke-21. Ini sekaligus menjadi gol perdana Osvaldo, yang musim lalu membela Persebaya, bagi Persija. Klub berjuluk 'Macan Kemayoran' ini kemudian memperbesar keunggulannya lewat penyerang andalannya, Marko Simic pada menit ke-36 dan mengubah skor menjadi 2-0. Pemain berjulukan Super Simic itu menjebol gawang Borneo memanfaatkan bola hasil kerja sama Marco Motta dan Riko Simanjuntak.

Borneo FC mengecilkan ketertinggalan pada menit ke-71 lewat gol Fransisco Torres menjadi 2-1. Pemain asing ini meneruskan umpan silang Dedi Hartono dengan sundulan. Namun Persija kembali menambah gol pada menit ke-85 menjadi 3-1. Evan Dimas menyumbang gol pertama buat Persija, setelah meneruskan umpan Riko Simanjuntak.

Borneo kembali mendapat gol pada injury time (90+3). Tendangan Terens Puhiri membentur Ryuji Utomo dan menjadi gol bunuh diri dari Ryuji. Skor akhir 3-2 yang membuat Borneo FC memperkecil ketertinggalannya. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Persija kini menempati posisi ketiga klasemen dengan nilai 3, kalah selisih gol dari Madura United yang sehari sebelumnya menang 4-0 atas Barito Putera serta Persipura Jayapura di urutan kedua.

Susunan Pemain
Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa (kiper), Marco Motta, Maman Abdurahman, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa, Sandi Sute, Rohit Chand, Marc Klok, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay (tengah), Marko Simic (depan)
Pelatih: Sergio Farias (Brasil)

Borneo FC (4-3-3): Gianluca Claudio (kiper), Diego Michiels, Andika Kurniawan, Javlon Guseynov, Kevin Gomes (belakang), Wahyudi Hamisi, Nuriddin Davronov, Sultan Samma (tengah), Diogo Campos, Guy Junior, Francisco Torres (depan)
Pelatih: Edson Tavares (Brasil)



Sumber:BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Setien Bisa Copy Paste Taktik Guardiola untuk Jinakkan Madrid

Pelatih Barcelona Quique Setien bisa meniru taktik Pep Guardiola untuk mengalahkan Real Madrid pada El Clasico Senin (2/3/2020) dini hari WIB.

BOLA | 1 Maret 2020

Pegawai Batan Pemilik Radioaktif Buka Jasa Dekontaminasi

Polisi sebelumnya menemukan bahan kimia yang diduga radioaktif Caesium 137 dirumahnya di Perumahan Batan Indah.

BOLA | 1 Maret 2020

Spurs vs Wolves: Menjaga Asa Masuk Zona Liga Champions

Tottenham Hotspur akang menghadapi Wolverhampton Wanderers pada matchday ke-28 Liga Inggris di Tottenham Stadium.

BOLA | 1 Maret 2020

Jacksen F Tiago Berharap Marinus Cepat Pulih

Jacksen F Thiago, sangat berharap striker timnya, Marinus Wanewar, segera pulih dari cedera dan kembali memperkuat tim asal Ibu Kota Papua itu.

BOLA | 1 Maret 2020

Manchester United Jalani Ujian Berat di Kandang Everton

Upaya Manchester United kembali meraih kemenangan di Premier League bakal mendapat ujian berat saat tandang ke Everton di Stadion Goodison Park.

BOLA | 1 Maret 2020

Ferland Mendy Antusias Sambut El Clasico Pertamanya di Santiago Bernabeu

Bek Real Madrid Ferland Mendy mengungkapkan antusiasmenya menghadapi laga El Clasico perdananya di Stadion Santiago Bernabeu.

BOLA | 1 Maret 2020

Quique Setien Anggap Laga El Clasico Lebih Penting buat Real Madrid

Pelatih Barcelona Quique Setien menyatakan El Clasico di La Liga yang akan mereka jalani bakal lebih penting buat Real Madrid dibanding timnya.

BOLA | 1 Maret 2020

Fakta Menarik dari Kekalahan Pertama Liverpool di Premier League Musim Ini

Kekalahan pertama Liverpool di Premier League musim ini saat tandang ke Watford memunculkan sejumlah fakta menarik.

BOLA | 1 Maret 2020

Liverpool Telan Kekalahan Perdana di Premier League, Ini Kata Juergen Klopp

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyatakan timnya memang tampil buruk sehingga harus menelan kekalahan pertama di Premier League, di kandang Watford.

BOLA | 1 Maret 2020

Tumbang di Watford, Liverpool Telan Kekalahan Perdana di Premier League Musim Ini

Liverpool akhirnya menelan kekalahan perdana mereka di Premier League musim ini setelah tumbang dengan skor telak 0-3 di kandang Watford.

BOLA | 1 Maret 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2020 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS