Proses Pemilihan Wabup Bekasi Makin Panas, Ketua DPRD Dicopot

Proses Pemilihan Wabup Bekasi Makin Panas, Ketua DPRD Dicopot

Rabu, 5 Agustus 2020 | 21:33 WIB
Oleh : Mikael Niman / CAH

Bekasi, Beritasatu.com – Tiba-tiba, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Aria Dwi Nugraha diganti. Padahal, sedianya politisi Partai Gerindra Kabupaten Bekasi ini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 mendatang.

Pengganti Aria Dwi Nugraha diemban oleh HM Baddarudin Nooreza Holik Qodratulloh, sesama rekan di Partai Gerindra, sesuai surat DPP Partai Gerindra yang ditandatangani Ketua Umum Prabowo Subianto.

Kepastian pergantian pucuk Ketua DPRD itu, didapat setelah pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi menerima langsung Surat Keputusan (SK) pergantian jabatan ketua DPRD Kabupaten Bekasi, siang tadi. Prabowo Subianto mengeluarkan Surat Keputusan Nomor : 08-143/kpts/DPP-GERINDRA/2020.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Nugraha Hamdan, mengungkapkan pengurus DPC Kabupaten Bekasi telah menerima surat tersebut.

“Ini merupakan perintah yang harus dijalankan. Karena surat tersebut merupakan keputusan DPP Partai Gerindra,” ujar Nugraha Hamdan kepada wartawan, Rabu (5/8/2020).

Menurutnya, di dalam SK tersebut berisi pencabutan SK sebelumnya, yang menunjuk Aria Dwi Nugraha sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bekasi.

Beredar kabar, pencopotan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi karena dilatari proses pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Bekasi yang menuai kontroversi, beberapa waktu lalu. Bahkan, Kementerian Dalam Negeri harus turun tangan menindaklanjuti pemilihan Wabup Bekasi tersebut.

Hamdan membantah pergantian ini terkait dengan proses pemilihan Wabup Bekasi. Menurutnya, penyebab pencopotan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi lantaran minimnya komunikasi yang dilakukan Aria Dwi Nugraha.

“Ini masalahnya, hanya kendala komunikasi. Kalau komunikasi tidak pernah terjalin atau terhambat, ya risikonya seperti hari ini DPP ambil keputusan,” ungkapnya.

Sementara itu, HM Baddarudin Nooreza Holik Qodratullah, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi pengganti, menambahkan dirinya siap menjalankan perintah DPP Partai Gerindra.

“Saya akan melakukan konsolidasi yang lebih baik lagi. Kabupaten Bekasi saat ini, suhu politiknya harus bisa lebih kondusif, targetnya itu. Saya tahu masalah Pilwabup Bekasi ini menjadi polemik yang berkepanjangan,” ujar pria yang kerap disapa BN Holik ini.

SK pergantian jabatan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi yang sudah diterima DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, selanjutnya diserahkan ke Sekretariat DPRD Kabupaten Bekasi untuk diproses lebih lanjut.



Sumber:BeritaSatu.com


BAGIKAN




BERITA LAINNYA

DKI Tetap Gelar Upacara 17 Agustus 2020

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap menggelar kegiatan upacara 17 Agustus tahun 2020 dengan memerhatikan protokol kesehatan.

MEGAPOLITAN | 5 Agustus 2020

Bupati Bogor Persilakan Warga Melapor Jika Beras Bansos Berkualitas Buruk

Bupati Bogor Ade Yasin saat bersama Forkopimda secara simbolis melakukan penyerahan bansos non tunai tahap II di Kelurahan Ciriung Kecamatan Cibinong.

MEGAPOLITAN | 5 Agustus 2020

Polisi Bekuk Pembunuh Perempuan di Apartemen Depok

Polisi belum menjelaskan identitas pelaku, saat ini sedang diperiksa intentisif untuk mengetahui apa motifnya.

MEGAPOLITAN | 5 Agustus 2020

Pembunuh Wanita di Apartemen Margonda Residences Tertangkap di Bekasi

Pelaku diamankan ketika dalam pelarian di daerah Bekasi, Jawa Barat.

MEGAPOLITAN | 5 Agustus 2020

Dua Staf Terpapar Covid-19, PN Jakbar Ditutup Sementara

Penutupan dilakukan untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

MEGAPOLITAN | 5 Agustus 2020

Ini Daftar 29 Perusahaan yang Ditutup DKI Terkait Covid-19

29 perusahaan dan perkantoran ditutup terkait dengan Covid-19.

MEGAPOLITAN | 5 Agustus 2020

Pandemi Covid-19, DKI Tutup 29 Perusahaan

29 perusahaan dan perkantoran ditutup terkait dengan Covid-19.

MEGAPOLITAN | 5 Agustus 2020

Perempuan Tewas Diduga Korban Pembunuhan di Apartemen Margonda Residence

Korban ditemukan dalam kondisi badan telungkup di atas ranjang, dengan posisi kaki dan tangan terikat ke belakang di Apartemen Margonda Residence 5.

MEGAPOLITAN | 5 Agustus 2020

14 Hari Operasi Patuh Jaya 2020, Polres Metro Tangerang Tilang 1.169 Pelanggar

Pelanggaran terbanyak Operasi Patuh Jaya di jajaran Polres Metro Kota Tangerang adalah pengendara tidak mengenakan helm sebanyak 334.

MEGAPOLITAN | 5 Agustus 2020

TPA Nambo Belum Jelas, Depok Optimalkan TPA Cipayung

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok segera melakukan revitalisasi terhadap TPA Cipayung mengingat TPA Nambo belum bisa digunakan.

MEGAPOLITAN | 5 Agustus 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2020 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS