Kasus Pembunuhan Bos Roti, Polisi Temukan Petunjuk Baru

Kasus Pembunuhan Bos Roti, Polisi Temukan Petunjuk Baru

Kamis, 13 Agustus 2020 | 14:41 WIB
Oleh : Bayu Marhaenjati / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Penyidik Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan bos roti asal Taiwan, Hsu Ming Hu (52), yang jenazahnya ditemukan dalam kondisi terluka tusuk, di Kali Citarum, Subang, Jawa Barat.

Pada adegan reka ulang terungkap kalau tersangka SS (37) yang merupakan dalang pembunuhan, ternyata juga memberikan tugas kepada tersangka eksekutor untuk melukai orang lain selain korban. Namun, siapa orang lain itu masih didalami penyidik.

Kanit 5 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKP Rulian Syauri mengatakan, pada awal rekonstruksi, penyidik menggelar reka ulang terkait empat kali pertemuan para tersangka untuk merencanakan pembunuhan. Diketahui, para pelaku dua kali melakukan pertemuan di rumah makan Alam Sari di kawasan Cikarang, pertemuan ketiga di kantor tersangka SS, dan pertemuan keempat di salah satu pool truk di Bekasi.

"Rekonstruksi dilaksanakan dengan melakukan empat adegan di mana empat adegan ini fokus ke perencanaan para pelaku," ujar Rulian, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (13/8/2020).

Pada reka ulang yang digelar di depan Gedung Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya -lokasi pengganti-, ternyata ada temuan baru yang menjadi cacatan penyidik untuk didalami.

"Ada 4 adegan di mana ada temuan yang nantinya ada catatan untuk penyidikan lebih lanjut. Ternyata dalam pertemuan kedua, tersangka SS ini menjanjikan kepada tersangka S yang saat ini masih DPO yaitu, akan memberikan tugas lainnya. Tugas lain dalam tanda kutip dapat diartikan untuk melukai orang lain. Cuma siapa sasaran selanjutnya akan kita dalami," ungkapnya.

Rekonstruksi selanjutnya digelar di wilayah Kabupaten Bekasi, dengan menghadirkan empat tersangka SS, F, Y dan A.

Sebelumnya diketahui, warga di sekitar Kali Citarum, Subang, Jawa Barat, digegerkan dengan penemuan jenazah yang belakangan diketahui bernama Hsu Ming Hu. Korban merupakan pemilik lima toko roti yang tinggal di kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan, terungkap kalau korban ternyata dibunuh sekretaris pribadinya berinisal SS, seorang perempuan. Tersangka SS menyuruh tersangka S (DPO), R (DPO) dan F melakukan pembunuhan lantaran sakit hati karena korban tidak mau bertanggungjawab setelah menghamilinya. Korban dihabisi di kediamannya, di Cluster Carribean G9, Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, 24 Juli 2020 lalu.

Polisi telah menangkap tersangka SS selaku dalang pembunuhan, FI berperan membantu mencari eksekutor, AF turut serta dalam aksi pembunuhan dengan peran membersihkan lantai dari ceceran darah korban dan mengangkat korban ke dalam mobil untuk dibuang ke sungai Citarum, Subang, serta tersangka SY berperan memantau situasi.

Sementara, tersangka S selaku eksekutor yang berperan menusuk korban dengan pisau, tersangka R membantu mengangkat korban ke dalam mobil, dan tersangka MS mengambil uang menggunakan kartu ATM korban, masih dalam pencarian atau buron.

Tersangka SS sebelumnya juga sempat mencoba membunuh korban dengan cara santet, namun karena gagal dia menyuruh tersangka lainnya untuk menghabisi nyawa korban dengan cara ditusuk, lalu membuangnya ke Sungai Citarum, Subang.



Sumber:BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

BNN Ungkap 200 Kg Sabu-sabu yang Disimpan dalam Karung Jagung

Kasus berikutnya, adalah ganja seberat 404 kg yang disembunyikan di bawah lantai dasar papan truk dan ditimbun pisang mentah.

MEGAPOLITAN | 13 Agustus 2020

Sakit, Hadi Pranoto Tak Penuhi Panggilan Polisi

Penyidik akan menjadwalkan ulang pemeriksaan setelah mendapatkan informasi hasil pemeriksaan dokter yang menangani Hadi Pranoto.

MEGAPOLITAN | 13 Agustus 2020

Tes Covid-19 di DKI 4 Kali Lipat Standar WHO

DKI dalam sepekan terakhir, telah melakukan testing sebanyak 46.360 atau 4 kali lipat dari standar WHO.

MEGAPOLITAN | 13 Agustus 2020

Ganjil Genap Dipaksakan, PSI Waspada Klaster Baru di Angkutan Umum

Fraksi Partai Solidaritas Indonesia DKI Jakarta menilai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terlalu memaksakan penerapan sistem ganjil genap.

MEGAPOLITAN | 13 Agustus 2020

ETLE Tahap Akan 3 Dibangun, Pelanggar di Tol dan Jalur Transjakarta Dibidik

Penggunaan ETLE dinilai efektif untuk mengurangi kemacetan, kelancaran, dan ketertiban laju bus Transjakarta, serta lalu lintas secara umum.

MEGAPOLITAN | 12 Agustus 2020

Wagub DKI: Tak Ada Zona Hitam di Jakarta

Menyelesaikan masalah harus dengan mengidentifikasi masalah.

MEGAPOLITAN | 12 Agustus 2020

Pengusaha Roti Asal Taiwan Dibunuh Selingkuhan di Cikarang

Tersangka SS sakit hati karena korban tidak mau bertanggung jawab atas kehamilannya.

MEGAPOLITAN | 12 Agustus 2020

Solusi Pemprov DKI Cegah Kasus Covid-19 di Perkantoran

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berupaya menekan kasus Covid-19 di klaster perkantoran.

MEGAPOLITAN | 12 Agustus 2020

BPTJ Luncurkan JR Connexion Kemang Pratama-Gambir

BPTJ telah meresmikan uji coba layanan Jabodetabek Residence Connexion (JR Connexion) dengan rute Perumahan Kemang Pratama Kota Bekasi-Stasiun Gambir.

MEGAPOLITAN | 12 Agustus 2020

Polisi Pastikan Pelaku Teror Penembakan di Tangsel Hanya 3 Orang

Polisi memastikan pelaku teror penembakan di wilayah hukum Tangerang Selatan, beberapa pekan terakhir, hanya berjumlah tiga orang.

MEGAPOLITAN | 12 Agustus 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2020 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS