Pembalap Victor Herryanto Gebrak Perhelatan ISSOM

Pembalap Victor Herryanto Gebrak Perhelatan ISSOM

Senin, 31 Agustus 2020 | 13:24 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Bogor, Beritasatu.com - Pebalap Motorsoul Racing Team Victor Herryanto, berhasil memberi kejutan pada balap perdananya di kelas BMW CCI OMR pada ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) Musim 2020. Victor yang baru pertama kali turun di trek ini langsung berhasil mendapatkan podium pertama.

Tak hanya itu, pada sesi qualifikasi yang dilakukan dihari sebelumnya, ia berhasil mencatat 3 rekor sekaligus, yakni fastest lap (lap keempat), circuit record lap serta Circuit Best Lap dengan torehan waktu 1 menit 59 detik, disusul pada sesi balap hari ini ia berhasil menempati posisi ke 1 dikelas Rookie dengan torehan waktu 20 menit dan 10 detik.

“Sebetulnya pada balapan hari ini saya lumayan gugup juga, mengingat yang lain mungkin sudah cukup berpengalaman, sedangkan saya masih pemula yang tentu masih perlu banyak latihan dan pengalaman,” ujar Victor usai turun dari podium di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (30/8/2020).

Tim yang disponsori oleh Avaro Global Group, Lekker Restaurant & Pastry serta Isola Wine tersebut juga baru terbentuk pada bulan Agustus lalu, dan Motorsoul Racing Team pada musim ini baru menurunkan dua pembalap saja.

Awalnya pengusaha muda ini belum ada ketertarikan untuk masuk dunia balap secara resmi, walaupun dirinya memang menyukai kecepatan tinggi, namun hal tersebut masih dilakukan diluar sirkuit. Hingga akhirnya ia dipertemukan dengan momen yang membuat dirinya menekuni olahraga yang diminati oleh pecinta adrenalin tersebut.

Meskipun baru memulai, Victor menyebutkan bahwa dirinya cukup serius mempersiapkan dirinya pada perhelatan ini, termasuk juga BMW E36 tunggangannya yang telah dipersiapkan sebaik mungkin untuk menghasilkan podium juara. Ia pun melakukan sesi latihan hingga 2 kali seminggu dalam beberapa bulan belakangan guna mencapai hasil yang maksimal.

Mengenai harapan pada musim ini, Victor menargetkan dirinya dapat menjadi juara umum pada kelas yang ia ikuti. “Prinsip saya adalah selalu memiliki mimpi yang tinggi, sehingga jika tidak tercapai tidak terlalu jauh jatuhnya,” tutupnya.



Sumber:BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Juara GP Belgia, Hamilton Tampil Dominan

Kemenangan itu membawa Hamilton sebagai pemenang grand prix F1 sebanyak 89 kali, yang kini terpaut hanya dua trofi dari rekor Schumacher.

OLAHRAGA | 30 Agustus 2020

Tim Bulutangkis Indonesia Bakal Ikuti 3 Turnamen Beruntun di Denmark

BWF memastikan hanya akan menggelar enam turnamen di sisa akhir tahun ini termasuk kejuaraan beregu Piala Thomas dan Uber 2020.

OLAHRAGA | 30 Agustus 2020

NBA Playoff, Milwaukee Bucks ke Semifinal Wilayah Timur

Pertandingan Bucks dan Heat itu dilangsungkan Senin malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB pekan depan.

OLAHRAGA | 30 Agustus 2020

Start di Posisi Terdepan, Hamilton Beri Penghargaan ke Chadwick Boseman

Pemeran di film Black Panther itu meninggal dunia karena kanker usus besar pada Jumat (28/8/2020).

OLAHRAGA | 30 Agustus 2020

Airlangga Hartarto Bantu Tingkatkan Prestasi Atlet Kick Boxing

Airlangga Hartarto juga mendukung keinginan cabang olahraga kick boxing untuk meraih prestasi pada SEA Games Vietnam 2021.

OLAHRAGA | 29 Agustus 2020

PB Wushu Indonesia Gelar Pelatnas Lebih Awal

Sebanyak 30 atlet wushu terbaik sudah memenuhi panggilan PB Wushu Indonesia untuk menjalani pelatnas yang akan digelar di Wisma Serba Guna Komplek GBK.

OLAHRAGA | 29 Agustus 2020

Akademi Digital Motorsport Indonesia Segera Beroperasi

ADMI yang merupakan kolaborasi antara LPDUK Kempora dengan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), tak lama lagi akan beroperasi.

OLAHRAGA | 28 Agustus 2020

IM Medina Ditantang Pecatur Kroasia di Dwitarung Catur Online

Dwitarung IM Medina Warda Auliaini melawan IM Sopiko Guramishvili digelar dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-27 Sekolah Catur Utut Adianto.

OLAHRAGA | 28 Agustus 2020

Indonesia Akui eSports Cabang Olahraga Prestasi

Beberapa tim asal Indonesia juga tercatat pernah menjuarai kompetisi tingkat dunia.

OLAHRAGA | 27 Agustus 2020

IBA-MMA Resmi Menjadi Anggota KONI

Bersama tujuh cabang olahraga lain, per 27 Agustus 2020 IBA-MMA secara penuh mempunyai hak dan kewajiban sebagai anggota KONI sama dengan anggota yang lain.

OLAHRAGA | 27 Agustus 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2020 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS