Persija Latihan Gunakan Pola Lama

Persija Latihan Gunakan Pola Lama
Pemain Persija Jakarta berselebrasi usai keluar sebagai juara Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 9 Desember 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Joanito De Saojoao )
/ YUD Rabu, 9 Januari 2019 | 18:51 WIB

Jakarta - Asisten Pelatih Persija Jakarta Mustaqim mengatakan hingga sekarang tim asuhannya masih menggunakan pola latihan dari pelatih sebelumnya Stefano Cugurra karena belum hadirnya Ivan Kolev ke Jakarta.

"Sementara ini saya hanya meneruskan sebagaimana latihan sebelumnya, mereka sudah sangat paham. Kalau head coach sudah ganti nanti tinggal ikuti saja mekanisme yang baru," tutur Mustaqim saat ditemui di Jakarta, Rabu (9/1).

Ia meyakini meskipun Kolev sebelumnya pernah melatih tim berjuluk Macan Kemayoran ini, tapi nantinya pola latihan yang akan diberikan pasti berbeda.

Oleh karenaitu, mekanisme pelatihan ke depan akan diberikan sembari menumbuhkan ikatan antara pelatih dan para pemain Persija, katanya.

"Keluar masuk pemain atau pelatih baru kan biasa, tinggal bendera mana yang diikuti ya harus dibela mati-matian," pungkas Mustaqim menambahkan.

Sebelumnya, Manajer Persija Ardhi Tjahjoko mengaku optimistis para pemain mampu beradaptasi secara cepat dengan pelatih baru yaitu Ivan Kolev.

"Kalau adaptasi dari nol saya rasa sih tidak, kami kan bukan pemain bola yang baru dibentuk. Jadi saya rasa soal teknik sama saja, hanya soal improvisasi," tutur Ardhi.

Menurut dia, para pemain juga akan cepat untuk mengikuti pola pelatihan Kolev karena sebagian besar pemain merupakan orang lama.



Sumber: ANTARA