Menjamu Kalteng Putra, Pelatih PSIS Janji Raih Poin Penuh

Menjamu Kalteng Putra, Pelatih PSIS Janji Raih Poin Penuh
Para pemain PSIS Semarang merayakan gol. ( Foto: ANTARA FOTO / Aditya Pradana Putra )
/ JAS Rabu, 15 Mei 2019 | 20:47 WIB

Magelang, Beritasatu.com - Tim PSIS Semarang bertekad meraih poin penuh atas tamunya Kalteng Putra pada laga perdana kompetisi Liga 1 musim 2019 di Stadion Moch. Soebroto di Magelang, Jawa Tengah, Kamis (16/5/2019).

"Insyaallah besok kita ingin meraih tiga poin," kata pelatih kepala PSIS Semarang Jafri Sastra di Magelang, Rabu (15/5/2019).

Ia menuturkan persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 berjalan lancar. Dia juga mengaku sudah menyiapkan formasi terbaik untuk menghadapi tim debutan kompetisi tertinggi di Tanah Air itu.

"Memang striker kita ada yang cedera dan sudah diganti Silvio Escobar dari Persija Jakarta," katanya menambahkan.

Salah satu pemain PSIS Safrudin Tahar mengaku pertandingan pembuka ini dipastikan bakal berlangsung cukup berat karena semua tim bakal menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Insyaallah besok kita melakukan yang terbaik dan mengikuti instruksi dari pelatih, semoga kami bisa mendapatkan poin yang bagus," katanya.

Sementara itu pelatih kepala Kalteng Putra Gomes de Oliveira menyampaikan Kalteng Putra sudah siap untuk bermain dengan PSIS Semarang.

"Sangat penting pertandingan pertama ini, suatu awal dari kompetisi yang panjang, dengan tenang kami akan bermain," katanya.

Mantan pelatih Madura United itu mengaku pihaknya telah membaca kemampuan calon lawan. Apalagi Kalteng Putra pernah bertemu pada turnamen Piala Presiden.

"Saya yakin tidak banyak perubahan cara mereka bermain, kami akan bertemu di sini untuk mendapatkan poin besok," katanya.

Meskipun pada turnamen Piala Presiden lalu PSIS unggul 1-0, Gomes berharap berharap pada laga Liga 1 kondisi tersebut tidak bakal terjadi.

"Harapan saya dan pemain tidak kalah lagi, jadi kami akan berjuang untuk mulai awal dengan hasil yang positif. Kami akan berjuang untuk itu," katanya menambahkan.

Gomes de Oliveira menilai tim PSIS saat ini cukup baik, tetapi anak asuhnya tetap mempunyai peluang untuk meraih menang.



Sumber: ANTARA