Imbang di Persipura, PSS Tempati Urutan Keempat

Imbang di Persipura, PSS Tempati Urutan Keempat
PSS Sleman
/ JAS Jumat, 31 Mei 2019 | 22:40 WIB

Jayapura Beritasatu.com - Tim tamu PSS Sleman berhasil mencuri poin di kandang Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Shopee Liga I Indonesia di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Jumat (31/5/2019) malam.

Squat asuhan Seto Nurdiantoro berhasil menahan imbang 1-1 tim tuan rumah yang berjuluk Mutiara Hitam dalam laga yang disaksikan kurang lebih 10.000 penonton.

Berkat hasil ini, PSS kini bertengger di posisi keempat klasemen Liga 1 dengan koleksi lima poin. Mereka berada di bawah Madura United, Bali United, dan PSM Makassar.

PSS Sleman yang baru saja promosi pada musim ini sejatinya tertinggal 0-1 pada babak pertama lewat gol dari Titus Bonay pada menit ke-16. yang memanfaatkan hukuman penalti karena penyerang Persipura Jayapura Mamadou Samassa dilanggar di dalam kotak penalti.

Titus yang merupakan eksekutor penalti, yang memang disiapkan oleh pelatih Luciano Gomes Leandro berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga timnya bisa unggul lebih dulu hingga turun minum babak pertama.

Sementara gol balasan sekaligus penyeimbang oleh Laskar Sembada julukan PSS Sleman dicetak oleh pemain asingnya Yevhen Bokhashvili pada menit ke-73.

Skor 1-1 ini bertahan hingga penambahan waktu dua menit yang diberikan oleh wasit Hamim Tohari asal Jawa Timur.

Hasil ini merupakan harapan dan target yang diberikan oleh Seto Nurdiantoro, karena sehari sebelumnya dia mengatakan akan mencoba membuat repot tim Persipura.

Ternyata, pernyataan itu dibuktikan dengan meraih hasil imbang sehingga PSS Sleman bisa pulang dengan membawa poin satu dari kandang Persipura Jayapura.

Sementara hasil imbang ini, merupakan kabar negatif bagi tuan rumah tim berkostum merah hitam karena target yang digaungkan oleh Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano untuk meraih poin penuh ditiap laga kandang tidak berhasil.

Dengan hasil ini dipastikan tim Persipura Jayapura masih berkutat di papan bawah dengan dua poin, dari sekali kalah dan dua kali imbang, sedangkan PSS Sleman tetap bertahan di papan tengah dengan poin lima dari sekali menang, dua kali imbang.

Susunan pemain
Persipura Jayapura: 97. Mariyo Fabiyo Londok (PG), 3. Andre Ribeiro Dos Santos, 18. David Kevin Watoa Rumakiek, 4. Ricardo Salampessy, 21. Yustinus Pae, 10. Ibrahim Conteh, 8. Oh Inkyun, 14. Ronaldo Mesido, 19. Mamadou Samassa, 33. Gunansar Papua Mnadowen, 25. Titus Bonay

Pemain cadangan; 27. Dede Sulaiman (PG), 82. BV Telaubun, 32. Muhammad Tahir, 13. Ian Louis Kabes, 11. Imanuel Wanggai, 48. Todd Rivaldo Alberth Ferre, 7. Ronaldo Rubener Wanma. Pelatih Luciano Gomes Leandro

PSS Sleman: 34. Try Hamdani Goentara (PG), 14. Alfonso De La Cruz Calero, 3. Mohammad Bagus Nirwanto, 22. Purwoko Yudi Pratomo, 32. Brian Federico Ferreira, 11. Moh Sidik Saimima, 15. Rangga Muslim Perkasa, 6. Wahyu Sukarta, 69. Derry Rahman Noor, 99. Kushedya Hari Yudo, 10. Yevhen Bokhashvili

Pemain cadangan ; 30. Dhika Bhayangkara (PG), 44. Ikhwan Ciptady Muhammad, 18. Jajang Sukmara, 7. Ricky Kambuaya, 23. Arsyad Yusgiantoro. Pelatih Seto Nurdiantoro



Sumber: ANTARA