Timnas U-23 Siap Hadapi PSIM

Timnas U-23 Siap Hadapi PSIM
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri (kedua kanan) memimpin jalannya pemusatan latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (4/3/2019). Timnas Indonesia akan mengikuti kualifikasi Piala AFC U-23 Tahun 2020 pada 22-26 Maret 2019 di Vietnam. ( Foto: ANTARA FOTO / Sigid Kurniawan )
/ CAH Sabtu, 1 Juni 2019 | 23:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tim Nasional Indonesia U-23 akan melawan PSIM Yogyakarta pada laga uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/6) malam. Uji coba ini sebagai persiapan panjang untuk SEA Games 2019 mendatang dan terdekat menghadapi Piala Merlion di Singapura pada 7-9 Juni mendatang.

Sebelum melakoni uji coba ini, squad Garuda Muda sudah empat hari melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. Sebanyak 26 pemain pun sudah mengikuti latihan dibawah komando pelatih Indra Sjafri.

"Uji coba besok penting buat kami untuk melihat kualitas pemain- pemain baru dari TC kali ini ini. Apalagi ini menjadi bekal kami sebelum mengikuti Piala Merlion. PSIM adalah tim yang bagus dan mempunyai sejarah panjang di dunia sepak bola Indonesia. Semoga uji coba besok menjadi titik awal kebangkitan klub kebanggaan masyarakat Kota Yogyakarta," kata Indra Sjafri.

Deretan pemain baru di TC ini seperti Malik Risaldi dan Hambali Tolib dari Persela Lamongan, M. Dicky Indrayana dari (Bali United), Muhammad Rifad Marasabessy (Tira Persikabo), Rizky Dwi (Kalteng Putra), Yacob Sayuri (Barito Putera), serta M. Rafli Mursalim (Mitra Kukar).

Indra menambahkan semua pemain punya peluang yang sama untuk mendapatkan tempat di skuat Garuda Muda.

"Kami ingin lihat potensi baru, tidak adil rasanya, dengan banyak pemain tapi cuma bertumpu pada beberapa orang saja. Apalagi, SEA Games bukan agenda resmi FIFA, kemungkinan pemain-pemain yang di Eropa juga tidak diizinkan klubnya," ujar pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan AFF U-22 2019 ini.

Sementara itu, kapten Timnas U-23, Andy Setyo Nugroho mengatakan seluruh pemain sudah siap menjalani laga uji coba melawan PSIM Yogyakarta. Ia berharap laga uji coba tersebut berjalan menarik dan timnya mendapat pengalaman sebelum bertanding di Piala Merlion 2019.

"Semoga kami bisa menjalankan strategi yang diinginkan pelatih dengan baik dan apa yang menjadi harapan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Yogyakarta, juga bisa terwujud. PSIM merupakan tim yang bagus apalagi laga besok kami dengar tiket sudah sold out jadi menjadi motivasi bagi kami untuk bermain semaksimal mungkin," kata Andy.



Sumber: PSSI