Lawan Arema, Semen Padang Janji Main Agresif

Lawan Arema, Semen Padang Janji Main Agresif
Semen Padang ( Foto: Liga Indonesia )
/ CAH Kamis, 11 Juli 2019 | 16:19 WIB

Padang, Beritasatu.com - Pelatih sementara Semen Padang FC Weliansyah menjanjikan anak asuhnya akan menekan tim Arema Malang sejak awal laga dalam lanjutan pekan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Jumat (12/7/2019).

“Kami akan bekerja keras dan menekan Arema sejak awal, dengan bermain lebih agresif untuk memenangkan laga nanti,” kata dia saat jumpa pers di Padang, Kamis (11/7/2019).

Menurut dia seluruh pemain telah siap bermain walaupun kondisi tim baru ditinggalkan pelatih Syafrianto yang meletakkan jabatan. Ia meminta kepada pemain untuk tidak melihat ke belakang namun terus ke depan, dalam waktu dua hari ini dirinya mendatangi pemain satu per satu dan berbicara dari hati ke hati.

“Kami bertujuan mengangkat moral pemain dan menginginkan para pemain menikmati pertandingan nantinya, apabila mereka menikmati tentu kemenangan akan mudah diraih,” ujar dia.

Sebagai pelatih, dirinya tidak meragukan kemampuan pemain yang mereka miliki baik dari segi teknik, fisik serta kualitas permainan namun yang lebih penting adalah motivasi bermain.

Ia mengatakan dengan motivasi yang tinggi dan menjalankan proses permainan yang agresif maka gol akan muncul. Menurut dia setiap pelatih punya ciri khas tersendiri dan dirinya menginginkan anak-anak bekerja keras menekan lawan sepanjang laga.

“Ini kandang kita dan kita harus menyerang dan menang,” katanya.

Ia mengakui Arema Malang merupakan tim besar dan memiliki kualitas pemain yang bagus namun mereka juga pernah mengalami kekalahan. Mereka tentu memiliki kelemahan sehingga kita dapat memanfaatkan kelemahan tersebut.

“Selanjutnya perkembangan kita lihat dalam pertandingan nanti,” katanya.

Sementara pemain Semen Padang Dedi Hartono mengungkapkan pemain siap menghadapi tim Arema dan memberikan kemenangan perdana di kandang.

“Kemenangan sangat penting bagi kita dan saat ini kita berupaya untuk mewujudkannya,” katanya.

Terkait posisi Syafrianto yang digantikan oleh Weliansyah, ia menilai tentu ada perubahan dari pelatih lama ke yang baru dan membawa gairah dan motivasi yang baru.

Coach Weliansyah mampu memberikan gairah baru bagi tim dan kita bersemangat untuk meraih tiga poin di laga nanti,” katanya



Sumber: ANTARA