Babak I, Indonesia vs Thailand Masih Imbang

Babak I, Indonesia vs Thailand Masih Imbang
Pesepak bola timnas Indonesia berpose sebelum pertandingan melawan timnas Malaysia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis, 5 September 2019. ( Foto: ANTARA FOTO / M Risyal Hidayat )
Jaja Suteja / JAS Selasa, 10 September 2019 | 20:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Belum ada gol yang terjadi pada babak pertama laga antara Indonesia menjamu Thailand dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (10/9/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kedua tim sebenarnya sama-sama memiliki peluang namun tak ada satu pun yang membuahkan gol. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama usai skor pun masih 0-0.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, melakukan beberapa perubahan dalam timnya dibanding yang menghadapi Malaysia. Di lini depan, Irfan Bachdim diturunkan. Pemain kelahiran Belanda ini turun sebagai trio penopang striker Alberto "Beto" Goncalves, bersama Stefano Lilipaly dan Andik Vermansyah.

Di barisan belakang, pelatih asal Skotlandia itu juga menampilkan Yanto Basna sebagai duet Hansamu Yama di jantung pertahanan. 

Gawang Indonesia nyaris kebobolan pada menit ke-40 dan 45. Namun dalam dua kesempatan itu kiper Andritany menjadi pahlawan. Dia berhasil menggagalkan dua peluang emas Thailand lewat sundulan dan tendangan bebas. 



Sumber: BeritaSatu.com