Borneo FC Bantai Bali United 6-0

Borneo FC Bantai Bali United 6-0
Borneo FC ( Foto: Liga Indonesia )
/ CAH Jumat, 18 Oktober 2019 | 22:23 WIB

Samarinda, Beritasatu.com - Borneo FC tampil perkasa dan berhasil mempermalukan Bali United yang merupakan kandidat juara Liga dengan skor telak 6-0 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (18/10/2019). Lerbi Eliandri dkk mampu mempecundangi pimpinan klasemen Liga 1 2019, Bali United dengan enam gol tanpa balas. 

Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Borneo FC di peringkat ke-3 dengan mengemas 37 poin menggeser posisi Persikabo Tira.

Sementara hasil kekalahan belum meruntuhkan posisi Bali United di puncak klasemen dengan poin 48.

Kemenangan tersebut tak hanya membuat tim berjuluk " Pesut Etam" bisa membalas kekalahan atas Bali United pada putaran pertama, namun juga mendongkrak posisi tim kebanggaan masyarakat Kota Samarinda itu menuju posisi tiga besar.

Raihan kemenangan juga telah memutuskan rekor tim berjuluk Laskar Tridatu dari kekalahan dalam dua belas penampilan terakhirnya.

Tim besutan Mario Gomez, mengawali gol melalui aksi Lerbi Eliandri Pong Babu pada menit ke-34. Penyerang timnas tersebut mampu mengecoh penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan, memanfaatkan umpan matang dari Terens Puhiri.

Skor 1-0 untuk keunggulan Borneo FC bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, tim Borneo tak mengendurkan semangat tempur dan kembali membuat skuad Bali United keteteran.

Melalui serangan balik cepat, Renand Da Silva berhasil menambah keunggulan Borneo FC memanfaatkan umpan Lerbi Eliandri pada menit 55.

Tertinggal dua gol, membuat pemain Bali United berani tampil menyerang dan berusaha untuk mengejar defisit gol. Sayangnya, peluang yang didapatkan penyerang Bali United melalui Ilja Spasovic bisa dimentahkan oleh rapatnya barisan pertahanan Borneo FC.

Justru melalui serangan balik, tim tuan rumah kembali menambah koleksi gol melalui Terens Puhiri pada menit ke-70, memanfaatkan umpan Renand Da Silva.

Berselang lima menit, Renand Da Silva berhasil menggandakan golnya pada menit ke-75 dan menjadikan Borneo unggul 4-0.

Memasuki sepuluh menit terakhir, tim tuan rumah tidak mau mengendurkan semangat tempur, meski kemenangan sudah di depan mata.

Tim Borneo terus berpesta gol, melalui Rival Lastori pada menit ke-85, dan tiga menit kemudian Terens Puhiri berhasil menambah koleksi gol pada menit ke-89.  Hingga peluit akhir dibunyikan skor 6-0 untuk kemenangan Borneo FC tidak berubah.



Sumber: ANTARA