Menang di PSM, Persija Harap Jadi Awal Kebangkitan

Menang di PSM, Persija Harap Jadi Awal Kebangkitan
Gelandang PSM Makassar Willem Jan Pluim (dua kiri) berusaha melewati sejumlah pemain Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (20/10/2019) malam. Tuan rumah PSM Makassar kalah atas tamunya Persija Jakarta dengan skor 0-1 (0-0). ( Foto: ANTARA FOTO / Abriawan Abhe )
/ JAS Senin, 21 Oktober 2019 | 00:38 WIB

Makassar, Beritasatu.com - Asisten Pelatih Persija Sudirman berharap kemenangan atas tuan rumah PSM dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (20/10/2019), menjadi awal kebangkitan tim Macan Kemayoran.

Persija Jakarta sukses memetik poin penuh di kandang PSM sekaligus membuat tim asal Ibu Kota itu keluar dari zona degradasi berkat gol semata wayang Marko Simic ketika laga memasuki menit ke-86 atau menjelang berakhirnya pertandingan.

"Ini merupakan poin yang begitu penting bagi kami karena pada dua laga sebelumnya kalah. Semoga ini menjadi batu loncatan bagi Persija," kata Sudirman usai pertandingan.

"Kami juga sangat bersyukur kepada Allah SWT dengan kemenangan ini," lanjut dia.

Ia menjelaskan, tim pelatih memang telah mempersiapkan diri sejak jauh hari untuk menghadapi laga penting kontra PSM di Makassar.

Alasannya, kata dia, karena nama besar PSM serta posisinya yang lebih diatas Persija serta mendapatkan dukungan dari seluruh suporter di Stadion.

"Kami juga selalu menekankan kepada para pemain ketika masuk ke lapangan harus memiliki keyakinan untuk main demi merebut kemenangan dan bukan seri apalagi kalah," ujarnya.



Sumber: ANTARA