Persija Imbang di Kandang Semen Padang

Persija Imbang di Kandang Semen Padang
Pemain Semen Padang FC Yu Hyunkoo (kanan) berebut bola dengan gelandang Persija Jakarta Rohit Chand (tengah) pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019, di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Kamis (7/11/2019). "Kabau Sirah" menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 2-2. ( Foto: ANTARA FOTO / Taufit )
/ JAS Kamis, 7 November 2019 | 21:57 WIB

Padang, Beritasatu.com - Tim tuan rumah Semen Padang ditahan imbang tamunya Persija Jakarta 2-2 dalam lanjutan pekan ke-27 kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang, Kamis (7/11/2019).

Gol Semen Padang dicetak oleh Vanderlei Francisco pada menit ke-41 dan Mariando Uropmabin menit ke-45. Sementara itu gol Persija Jakarta dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-17 dan Ryuji Utomo menit ke-59.

Sejak awal laga, Semen Padang langsung menyerang tim tamu dalam upaya mengamankan tiga poin di laga ini.

Sementara Persija Jakarta bermain berhati-hati dengan menumpuk sejumlah pemain di sisi pertahanan mereka.

Persija berhasil memecah kebuntuan melalui Marko Simic dari skema serangan balik cepat pada menit ke-17.

Berawal bola yang diumpan dari lini tengah, Marko Simic dengan percaya diri membawa bola diapit dua pemain bertahan dan langsung menyepak bola yang masuk ke dalam gawang Teja Paku Alam.

Gol tersebut membuat penonton terdiam dan Persija unggul 1-0 dari tim tuan rumah.

Semen Padang mencoba bangkit melalui serangan yang dibangun Vanderlei, Dedi Hartono, Mariando, dan Flavio Beck.

Mereka berhasil menyamakan kedudukan setelah menggempur lini pertahanan Persija melalui serangan balik cepat.

Vanderlei yang berdiri bebas di kotak penalti menerima umpan langsung menembak bola dan masuk ke gawang Andritany pada menit ke-41 membuat kedudukan menjadi 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan, semangat pemain Semen Padang semakin menggebu dan mereka kemudian unggul 2-1 pada menit ke-45.

Gol di akhir babak pertama itu juga dicetak dari skema serangan balik cepat dan Mariando menerima umpan datar di dalam kotak penalti langsung menembak bola ke dalam gawang.

Memasuki babak kedua, Persija mencoba menguasai laga untuk menyamakan kedudukan. Mereka memasukkan Resky Witriawan dan mengeluarkan Rezaldi Hehanusa yang mengalami cedera.

Akhirnya gol yang mereka tunggu datang melalui sundulan Ryuji Utomo melalui tendangan sudut pada menit ke-59.

Persija berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan mereka langsung memasukkan dua pemain bertahan Adrianus dan Maman Abdurrahman untuk mempertahankan skor

Sementara Semen Padang memasukkan Irsyad Maulana, Fridolin dan Dany Karl Max dalam upaya untuk memenangkan laga.

Beberapa kesempatan mereka dapatkan namun belum mampu mengubah kedudukan dan hingga babak kedua berakhir kedudukan tetap imbang 2-2.

Hasil imbang ini membuat Persija menjauh dari zona degradasi. Mereka kini berada di posisi ke-13 dengan koleksi 28 poin dari 28 pertandingan. Sementara Semen Padang bertengger di posisi ke-17, dengan 24 poin dari 27 pertandingan. 



Sumber: ANTARA