Yanto Basna: Timnas Indonesia Waspada Hujan di Kuala Lumpur

Yanto Basna: Timnas Indonesia Waspada Hujan di Kuala Lumpur
Pemain Timnas Indonesia, Yanto Basna. ( Foto: ANTARA )
/ JAS Senin, 18 November 2019 | 20:53 WIB

Kuala Lumpur, Beritasatu.com - Bek tim nasional Indonesia Rudolof Yanto Basna mengatkan, timnya mengantisipasi hujan dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

“Di sini sering hujan. Namun, kami sudah mengantisipasi bila laga diwarnai hujan dan siap melawan Malaysia,” ujar Yanto, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin (18/11/2019).

Menurut pemain klub Liga Thailand Sukhothai FC tersebut staf pelatih tim Garuda sudah memberikan semua strategi dan taktik untuk menumbangkan Malaysia.

Yanto Basna dan kawan-kawan juga memiliki semangat tempur untuk laga itu. Ditambah lagi, timnas Indonesia sudah tiba sejak Selasa (12/11/2019) di Kuala Lumpur untuk memantapkan adaptasi, berlatih dan bahkan beruji coba menghadapi tim lokal.

Baca juga: Garuda Bertekad Taklukkan Malaysia di Bukit Jalil

“Kami datang sejak seminggu lalu dan melakukan persiapan sejak awal disini. Karena itu, kami optimistis dan bertekad berjuang keras melawan Malaysia. Kami juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia baik yang hadir di Stadion maupun yang di Indonesia,” tutur pemain berusia 24 tahun itu.

Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Malaysia dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, mulai pukul 19.45 WIB.

Pasukan Garuda datang ke laga itu dengan catatan buruk selalu kalah di empat pertandingan sebelumnya, termasuk tiga kali takluk di kandang.

Baca juga: Lawan Malaysia, Indonesia Akan Tampil Maksimal

Indonesia pun diharapkan memenangi laga itu demi merangkak dari posisi terbawah atau kelima klasemen Grup G.

Sementara Malaysia akan masuk ke lapangan dengan kepercayaan diri tinggi usai menundukkan Thailand 2-1 di Bukit Jalil pada Kamis (14/11/2019). Tim Harimau Malaya saat ini berada di peringkat keempat Grup G dengan mengoleksi enam poin hasil dua kemenangan dan dua kekalahan.



Sumber: ANTARA