Menang 8-0 Indonesia Perbesar Peluang ke Semifinal

Menang 8-0 Indonesia Perbesar Peluang ke Semifinal
Pemain Timnas U-22 Indonesia Saddil Ramdani (tengah) menggiring bola dibayangi pemain Timnas Brunei Darussalam Adi Bin Said (kiri) dan Muhammad Hanif Farhan dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). ( Foto: ANTARA FOTO / Sigid Kurniawan )
Jaja Suteja / JAS Selasa, 3 Desember 2019 | 21:53 WIB

Manila, Beritasatu.com - Timnas Indonesia U-22 memperbesar peluang lolos ke semifinal setelah menang 8-0 atas Brunei Darussalam U-22 di Stadion Binan, Binan, Selasa (3/12/2019).

Dengan kemenangan, Indonesia pun kini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan nilai sembilan di bawah Vietnam yang telah meraih nilai sempurna 12 poin dari empat pertandingan. Sementara Indonesia baru meraih sembilan poin sama dengan Thailand yang Selasa juga meraih kemenangan atas Laos 2-0.

Indonesia berhak berada di urutan kedua karena unggul selisih gol atas Thailand. Indonesia menorehkan selisih gol 11 gol sementara Thailand 10.

Laga penentuan akan terjadi pada partai terakhir pada 5 Desember mendatang. Indonesia akan menghadapi Laos, sementara Thailand bakal bertemu pemimpin Grup B saat ini Vietnam.

Dalam aga di Binan, Osvaldo Haay menjadi bintang dengan mencetak trigol masing-masing pada menit ke-14, 45+1 serta 72. Egy Maulana Vikri menyumbang dua gol masing-masing pada menit ke-40 dan 80. Sementara Saddil Ramdani, Witan Sulaiman, dan Andi Setyo Nugroho masing-masing mencetak satu gol yakni pada menit ke-50, 68, dan 77.

 

 

       



Sumber: BeritaSatu.com