Preview Premier League

Chelsea Enggan Remehkan Wolverhampton

Chelsea Enggan Remehkan Wolverhampton
Preview Wolverhampton Wanderers vs Chelsea. ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 5 Desember 2018 | 09:01 WIB

London - Bertindak sebagai tuan rumah, Wolverhampton Wanderers bersiap mengadang laju kemenangan Chelsea, saat kedua tim bertemu di Molineux Stadium, Rabu (5/12) malam WIB.

The Blues saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan raihan 31 poin dari 14 pertandingan. Sementara, Wolves berada di peringkat ke-12 dengan mengoleksi 16 poin. Kemenangan wajib diraih tuan rumah demi mengangkat posisi di klasemen.

Pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, mengusung sikap optimistis anak asuhnya bakal sanggup mengadang laju kemenangan Chelsea di kandang sendiri. Menurutnya, laga ini akan menjadi momentum untuk mengatrol kepercayaan diri dan penampilan timnya.

"Sebuah tim tentunya punya pasang surut. Anda harus menemukan solusi untuk membantu pemain dan memberi mereka nasihat yang baik. Itu tidak ada hubungannya dengan kepercayaan diri, namun ada hubungannya dengan banyak aspek permainan, dan kami memiliki cara untuk menyelesaikannya," kata Nuno Espirito dilansir dari laman BBC.

Wolves

Menurutnya, jika para pemain Wolves mampu melanjutkan momentum penampilan terbaik, mereka akan memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan atas The Blues atau minimal meraih satu poin.

"Saat ini, kami merasa sangat baik dan penuh rasa percaya diri. Penampilan kami di kandang sendiri sangat bagus, dan tim ini masih terus berkembang," tambahnya.

Sayangnya, kubu Wolverhampton Wanderers tidak dapat menampilkan seluruh pemain terbaiknya. Tercatat, pemain tengah Ruben Neves harus absen akibat hukuman akumulasi kartu kuning. Sedangkan Jonny harus absen karena cedera.

"Laga ini dipastikan menjadi pertandingan yang sulit. Apalagi, penampilan Chelsea dalam beberapa pekan terakhir sangat mengesankan. Kami akan menghadapi pertandingan ini dengan percaya diri dan berusaha meraih hasil maksimal," kata Nuno Espirito.

Chelsea

Pada bagian lain, manajer Chelsea, Maurizio Sari, kemungkinan besar akan merotasi pasukannya saat menghadapi Wolves. Terlebih, Chelsea akan menjalani big match menghadapi Manchester City di akhir pekan ini.

"Saya mengharapkan pertandingan yang sangat sulit karena Wolves merupakan sebuah tim yang sangat teknis. Saya pikir, pertandingan nanti tidak akan berjalan dengan sangat mudah," kata Sarri.

Mantan pelatih Napoli ini melanjutkan, Wolverhampton Wanderers merupakan tim yang bagus dengan organisasi permainan yang baik, dan tentunya akan menjadi lawan yang sulit dihadapi oleh The Blues, saat tampil di kandangnya sendiri.

"Wolves memiliki manajer yang baik. Terlebih, mereka punya kualitas serta ide bermain yang bagus dan menyulitkan lawan," tambah Sarri.

Menjelang pertandingan ini, tidak ada kekhawatiran cedera pemain yang harus ditanggung oleh Chelsea. Tercatat, hanya Mateo Kovacic dan Marcos Alonso yang masih menjalani pemulihan akibat cedera ringan.

Catatan Pertemuan:

19/2/2017 Wolves 0 - 2 Chelsea

26/9/2012 Chelsea 6 - 0 Wolves

2/1/2012 Wolves 1 - 2 Chelsea

26/11/2011 Chelsea 3 - 0 Wolves

Wolverhampton (3-4-3): Patricio, Bennet, Coady, Boly, Vinagre, Gibbs-White, Moutinho, Doherty, Cavaleiro, Jota Bonatini

Pelatih: Nuno Espirito Santo.

Chelsea (4-3-3): Arizzabalaga, Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Emmerson, Kante, Jorginho, Loftus-Cheek, Willian, Morata, Hazard.

Pelatih: Maurizio Sarri.



Sumber: Skysports, BBC
CLOSE