MU vs Arsenal Imbang, Ini Komentar Mourinho

MU vs Arsenal Imbang, Ini Komentar Mourinho
Jose Mourinho ( Foto: AFP PHOTO / Oli Scarff )
Jaja Suteja / JAS Kamis, 6 Desember 2018 | 09:45 WIB

Manchester - Jose Mourinho tak menyalahkan pemain Manchester United yang melakukan banyak kesalahan sehingga hanya bermain imbang 2-2 melawan Arsenal dalam lanjutan Premier League, Rabu (6/12) atau Kamis dini hari WIB.

Hasil ini memperpanjang capaian buruk MU yang tak pernah menang dalam empat laga beruntun di Premier League.

Kesalahan yang dilakukan David de Gea membuat Arsenal mampu memimpin lebih dahulu dalam laga di Old Trafford ini. Namun Anthony Martial kemudian mampu menyamakan skor.

Marcos Rojo kemudian mencetak gol bunuh diri setelah berupaya menghentikan striker Arsenal Alexandre Lacazette. MU terhindar dari kekalahan melalui gol yang dilesakkan Jesse Lingard yang baru tampil 13 detik di lapangan.

Saat konferensi pers, dengan bergurau Mourinho menyatakan semua gol dicetak tim asuhannya. Namun menurutnya, dia tak bisa menyalahkan semangat para pemain dalam menghadapi Arsenal yang tak terkalah dalam 20 laga terakhir di berbagai kompetisi,

“Kami bermain melawan tim yang tengah dalam kondisi puncak musim ini, dalam momen puncak mereka. Semuanya hal berjalan bagus di kubu mereka,” ungkapnya.

“Mereka jelas menunjukkan tengah berada dalam performa bagus melawan tim yang memiliki banyak masalah,” ungkap Mourinho.

“Dalam puncak dari berbagai masalah ini, saat pertandingan sepakbola, kami justru menembak diri kami sendiri. Hari ini kami melakukan start yang sangat, sangat bagus. Semua mengharap kami unggul 1-0 lebih dulu. Kami memang mencetak gol tetapi skornya 1-0 untuk mereka,” imbuh Mourinho.

“Pada babak kedua kami mendapat momen terbaik. Saat itu Arsenal ingin menghentikan pertandingan, kami mendapat cedera di sana-sini, menghentikan permainan lagi. Mereka mencoba mengendalikan pertandingan dan menurunkan tempo permainan. Kami justru mencetak gol kedua untuk mereka,” ujarnya lagi.

“Kami memiliki respons yang sangat bagus. Memiliki mental tangguh. Kami mencetak empat gol dan bermain seri 2-2. Bahkan saat pertandingan seperti hari ini kami selalu menembak kaki kami sendiri. Kadang-kadang kami gagal memanfaatkan peluang padahal gawang sudah terbuka. Kadang kami melakukan membuat kesalahan di pertahanan. Namun kami memiliki semangat fantastis dan tampil bagus,” katanya.

United membuat tujuh perubahan dibanding saat imbang 2-2 di Southampton, Sabtu lalu. Paul Pogba dan Romelu Lukaku tak diturunkan melawan Arsenal.

Diogo Dalot melakukan debutnya sebagai starter. Marcos Rojo juga tampil untuk pertama kalinya musim ini. Mourinho menekankan meski beberapa kesalahan dilakukan timnya namun para pemainnya menunjukkan performa bagus.

“Kami frustrasi atas hasil ini, atas beberapa kesalahan yang kami lakukan, atas beberapa momen yang seharusnya kami bisa lebih baik,” kata Mourinho lagi.

“Namun kami harus senang atas semangat, upaya, dinamika, dan intensitas tim. Kami juga bisa memahami kesulitan kami. Perubahan yang kami lakukan bertujuan agar tim lebih solid,” imbuhnya.

“Di samping itu, ada bocah (Dalot) tampil pertama kalinya sebagai starter, Eric (Bailly) sedikit cedera dan harus absen beberapa lama, Smalling cedera – saya harus katakan dia cedera - Marcos Rojo tampil pertama kalinya musim ini, (Matteo) Darmian bermain sebagai starter ketiga kali. Ada banyak pemain dengan kondisi yang berbeda,” imbuhnya.

“Saya bisa berbicara tentang siapapun termasuk Marcos Rojo yang menurut saya bermain sangat bagus. Saya tahu, setelah operasi, saat (Rojo) pulih dia langsung membela tim nasional dan bermain dua kali dalam tiga hari, lalu dia kembali mendapat cedera.”



Sumber: Sky Sports
CLOSE