Arsenal Gagal Menang Setelah Dua Kali Unggul, Ini Kata Emery

Arsenal Gagal Menang Setelah Dua Kali Unggul, Ini Kata Emery
Jose Mourinho (kiri) dan Unai Emery. ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Kamis, 6 Desember 2018 | 10:14 WIB

Manchester - Manajer Arsenal Unai Emery menyatakan timnya harus meningkatkan manajemen permainan mereka setelah bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Manchester United dalam lanjutan Premier League, Rabu (6/12) atau kamis dini hari WIB.

Arsenal sebenarnya dua kali unggul dalam laga di Stadion Old Trafford ini. Namun Manchester United selalu mampu menyamakan skor empat menit setelah gol pembuka, dan kurang dari dua menit usai gol kedua.

Kesalahan yang dilakukan David de Gea membuat Arsenal mampu memimpin lebih dahulu dalam laga di Old Trafford ini. Namun Anthony Martial kemudian mampu menyamakan skor.

Marcos Rojo kemudian mencetak gol bunuh diri setelah berupaya menghentikan striker Arsenal Alexandre Lacazette. MU terhindar dari kekalahan melalui gol yang dilesakkan Jesse Lingard yang baru tampil 13 detik di lapangan.

Hasil ini membawa Arsenal mencatatkan torehan tak terkalahkan dalam 20 laga terakhir di berbagai kompetisi.

Emery mengatakan dirinya sangat bangga atas performa pasukannya di kandang MU. Namun menurutnya skuat asuhannya gagal mengontrol permainan.

"Saya pikir kami menguasai permainan. Penampilan kami pada babak kedua lebih baik dibanding babak pertama. Kami seharusnya bisa memenangkan pertandingan lewat beberapa peluang yang kami dapatkan. Namun mereka mampu menyamakan kedudukan dengan cepat setelah dua gol kami," paparna seperti dikutip BBC.

"Kami harus meningkatkan performa dalam bertahan. Namun kami juga harus seimbang dan tak kehilangan peluang saat menyerang. Kami mungkin sedikit kehilangan kontrol namun kami membuat banyak peluang setelah skor imbang 2-2 da saya sangat bangga dengan performa kami," imbuhnya.

"Sead Kolasinac membuat kesalahan namun saya katakan kepadanya dia tampil sangat bagus dan kamu harus positif dan belajar dari pertandingan ini," ujar Emery.



Sumber: Sportsmole
CLOSE