Tumbang di Wolves, Sarri: Chelsea Terlalu Percaya Diri

Tumbang di Wolves, Sarri: Chelsea Terlalu Percaya Diri
Maurizio Sarri ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Kamis, 6 Desember 2018 | 10:48 WIB

London - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengecam skuat asuhannya yang terlalu percaya diri sehingga menelan kekalahan 1-2 di kandang Woverhampton Wanderers dalam lanjutan Premier League, Rabu (6/12) atau Kamis dini hari WIB.

Chelsea memang unggul lebih dahulu melalui gol Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-18. Namun pada babak kedua Wolves berbalik unggul melalui gol Raul Jimenez (59) dan Diogo Jota (63).

Akibat kekalahan ini Chelsea pun tertinggal 10 poin oleh pemimpin klasemen Manchester CIty, yang sehari sebelumnya menang 2-1 di Watford. The Blues saat ini bertegger di posisi keempat dengan koleksi 31 poin. Sarri pun mengakui peluang timnya menjadi juara kian berat. 

Dia juga mengaku tak suka dengan sikap para pemainnya dalam laga ini. "Setelah pertandingan ini kepercayaan diri kami berkurang. Namun ini mungkin lebih baik karena terkadang para pemain saya menunjukkan mereka perlalu percaya diri," ujar Sarri yang membuat lima perubahan di timnya dibanding saat menang 2-0 atas Fulham, akhir pekan lalu.

"Saya sangat khawatir bukan oleh hasilnya tetapi fakta bahwa setelah kami kebobolan yang pertama, kami tak bereaksi dengan bagus. Saya sangat khawatir soal ini bukan karena hasilnya tetapi ," kata mantan pelatih Napoli ini.

"Kami bermain bagus selama55 menit. Setelah gol yang membuat skor 1-1, yang sebenarnya kebetulan karena kami sebenarnya tengah menguasai laga, kami tiba-tiba membiarkan tm lawan bergerak leluasa dan kami tak bisa menerapkan permainan kami sendiri," ungkapnya lagi.

"Saya tidak tahu. Menurut saya ini bukan karena perubahan pemain. Ini karena mentalitas tim," kata pelatih asal Italia ini.

"Saya melihat tim yang tidak bereaksi. Anda boleh kalah dalam pertandingan namun bukan tanpa reaksi," paparnya.

Saari juga mengakui tim asuhannya kian sulit mengejar Manchester City. Tim asuhannya kini hanya fokus mendapat tiket Liga Champions."Manchester City itu kategori lain. Kami harus bermain dan berjuang masuk empat besar. Hasil ini sangat sulit untuk bertahan di empat besar," imbuhnya.



Sumber: Sportsmole
CLOSE