Aaron Ramsey Akhirnya Sepakat Gabung Juventus

Aaron Ramsey Akhirnya Sepakat Gabung Juventus
Selebrasi Aaron Ramsey usai mencetak gol ke gawang Everton di Emirates, Minggu, 4 Februari 2018. ( Foto: AFP PHOTO / Adrian DENNIS )
Zumrotul Muslimin / ZTM Kamis, 10 Januari 2019 | 19:20 WIB

London - Rumor kepindahan gelandang Arsenal, Aaron Ramsey akhirnya terjawab sudah pada Kamis (10/1). Gelandang Wales itu sepakat bergabung dengan raksasa Italia, Juventus pada akhir musim saat kontraknya habis di Arsenal.

Kesepakatan antara Juventus dan Ramsey sudah terjalin, di mana sang pemain dikontrak hingga 2024 dengan gaji 6.5 juta euro per tahun. Kontrak itu akan membuatnya menjadi pemain dengan gaji tertinggi kedua di skuat I Bianconeri.

Ramsey menjadi salah satu pemain bebas agen yang paling banyak diincar musim ini setelah Arsenal mengungkapkan mereka tidak akan memperpanjang kontraknya. Sejak itu, Ramsey banyak dikaitkan dengan sejumlah klub.

Ramsey bergabung dengan Meriam London dari Cardiff City pada musim panas 2008. Ia telah mencatatkan 356 penampilan untuk The Gunners selama kariernya di sana dan mencetak 61 gol.

Musim ini pemain berusia 28 tahun itu sudah 18 kali tampil di Liga Inggris, mencetak dua gol dan memberikan enam assist.

Ramsey akan menjadi pemain gratis lainnya yang merapat ke Turin. Deretan pemain yang pernah direkrut gratis oleh Si Nyonya Tua antara lain Emre Can, Sami Khedira, Andrea Pirlo hingga Paul Pogba.



Sumber: metro
CLOSE