Gasak Chelsea, The Citizens Kuasai Puncak Klasemen

Gasak Chelsea, The Citizens Kuasai Puncak Klasemen
Selebrasi para pemain Manchester City. ( Foto: ist )
Yudo Dahono / YUD Senin, 11 Februari 2019 | 00:59 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Manchester City berhasil menang dengan skor telak, 6-0 saat menjamu Chelsea, Minggu (10/2).

Manchester City berhasil unggul cepat saat pertandingan baru memasuki menit ke-4. Tembakan kaki kanan Raheem Sterling mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

The Citizens menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-13. Kali ini tembakan kaki kanan dari Sergio Aguero usai menerima umpan dari Oleksandr Zinchenko membuat kiper Kepa Arrizabalaga harus memungut bola untuk kedua kalinya pada pertandingan ini. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Manchester City.

Manchester City menambah pesta gol mereka ke gawang Chelsea saat Aguero menciptakan gol kedua pada laga ini. Gol kedua Aguero dicetak pada menit ke-19 dan mengubah skor menjadi 3-0 untuk Manchester City.

Pada menit ke-25 giliran Ilkay Gundogan yang menjebol gawang The Blues. Tembakan kaki kanan Gundogan dari luar kotak penalti mengubah skor menjadi 4-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Hingga 45 menit pertama usai, skor 4-0 tetap bertahan untuk keunggulan Manchester City atas Chelsea.

The Citizens menambah keunggulan pada menit ke-56 saat eksekusi penalti dari Aguero sukses menjebol gawang Arrizabalaga untuk kelima kalinya. Skor berubah menjadi 5-0 untuk keunggulan Manchester City.

Keunggulan Manchester City bertambah menjadi setengah lusin setelah Raheem Sterling mencetak gol keduanya pada menit ke-80. Skor berubah menjadi 6-0 untuk keunggulan The Citizens.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit skor 6-0 menjadi hasil akhir pertandingan antara Manchester City melawan Chelsea.

Kemenangan ini membuat Manchester City kembali naik ke posisi puncak menggeser Liverpool. Sementara itu Chelsea turun ke peringkat ke-6 menyusul kekalahan dari The Citizens.

Berikut susunan pemain kedua tim:
Manchester City (4-3-3):
Ederson
Walker, Stones, Laporte, Zinchenko
Gundogan, Fernandinho, De Bruyne
Silva, Aguero, Sterling

Chelsea (4-3-3):
Arrizabalaga
Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso
Kante, Jorginho, Barkley
Pedro, Higuain, Hazard



CLOSE