Tumbangkan MU, Kepercayaan Diri Arsenal Meningkat

Tumbangkan MU, Kepercayaan Diri Arsenal Meningkat
Selebrasi Pierre Emerick Aubameyang usai menjebol gawang Manchester United di Emirates, Senin, 11 Maret 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 11 Maret 2019 | 06:36 WIB

London, Beritasatu.com - Pelatih Arsenal Unai Emery sangat bangga dengan timnya usai mengalahkan Manchester United 2-0 dalam lanjutan Premier League di Emirates, Senin (12/3/2019) dini hari WIB. Emery berharap kemenangan ini meningkatkan kepercayaan diri pemain menghadapi laga-laga berikutnya. 

Dua gol yang dicetak Granit Xhaka dan Pierre Emerick Aubameyang membuat Arsenal naik ke peringkat empat dengan 60 poin, unggul dua poin dari MU. 

"MU berada dalam momen yang baik setelah menyingkirkan PSG tetapi kami memiliki kinerja besar dan kami berada di saat yang baik di Liga Premier. Mengambil tiga poin dan mendapatkan posisi yang baik untuk target kami sangat bagus dan saya senang untuk para pemain," ujar Emery usai pertandigan. 

"Kami dapat menggunakan sistem yang berbeda dan pemain yang berbeda dan hari ini kami mengubah sistem, setelah dua pertandingan tandang."

"Menjadi kompetitif seperti hari ini selama 90 menit dapat memberi kita mental yang lebih kuat. Kami akan memikirkan pertandingan Liga Premier berikutnya, melawan Newcastle di sini, tetapi itu dalam tiga minggu dan sekarang fokus kami adalah Liga Eropa pada Kamis," tambahnya.

Kemenangan Arsenal diusik dengan insiden masuknya pendukung ke dalam lapangan setelah Aubameyang mencetak gol dari titik penalti di menit 69. "Aku tidak menginginkan itu. Itu bukan dalam kendali saya, saya pikir kami dapat menikmati dukungan, hari ini saya pikir mereka membantu kami tetapi kami perlu melakukannya dengan rasa hormat," ujar Emery menanggapi insiden tersebut

"Itu adalah pertandingan yang sangat penting setelah apa yang terjadi jauh (kalah 3-1 dari Rennes di leg pertama). Saya berharap banyak pendukung datang ke sini dan membuat stadion penuh untuk menciptakan suasana ini."

"Saya sangat bangga dengan para pendukung kami, mereka banyak mendorong kami dan ini adalah hasil besar dan mereka menciptakan suasana yang besar bagi para pemain kami," tambah Emery.



Sumber: Sky Sports