Tumbangkan Chelsea, Liverpool Hapus Trauma 5 Tahun Lalu

Tumbangkan Chelsea, Liverpool Hapus Trauma 5 Tahun Lalu
Manajer Liverpool, Juergen Klopp (kiri) menyalami Mohamed Salah dalam pertandingan melawan Chelsea, Minggu, 14 April 2019. ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Senin, 15 April 2019 | 07:28 WIB

Liverpool, Beritasatu.com – Liverpool sukses menundukkan Chelsea 2-0 dan kembali memimpin klasemen Premier League, Minggu (14/4/2019) atau Senin dini hari WIB.

Liverpool meraih tiga poin berkat gol-gol yang dilesakkan Mohamed Salah dan Sadio Mane. Kemenangan ini sekaligus menghapus kenangan buruk lima musim lalu. Saat itu kekalahan melawan Chelsea membuat impian Liverpool menjuarai Premier League kandas.

Ketika itu, Liverpool sudah dekat dengan tangga juara. Namun The Reds yang masih ditangani Brendan Rodgers dan diperkuat Steven Gerrard tumbang oleh Chelsea. Mereka pun gagal menjadi juara dan harus rela menyaksikan Manchester City mengangkat trofi dengan selisih hanya dua poin.

Bek Andrew Robertson sempat membuat blunder yang membuat Chelsea mendapat peluang. Namun pasukan Maurizio Sarri tak mampu memaksimalkan kesempatan dan Liverpool pun kembali memimpin klasemen.

Beberapa jam sebelumnya, Manchester City sempat menduduki puncak klasemen setelah menundukkan tuan rumah Crystal Palace 3-1. Kini Liverpool kembali bertengger di puncak dengan raihan 85 poin atau unggul dua poin atas Manchester City.

Namun Liverpool telah memainkan 34 pertandingan, sementara Manchester City baru 33 laga. Setiap klub di Premier League bermain 38 kali dalam semusim.

Manchester City akan memainkan partai pekan ke-34 mereka Sabtu (20/4/2019) mendatang dengan bertandang ke Tottenham Hotspur. Sementara Liverpool tampil sehari kemudian di kandang Cardiff City.

“Di titik ini kami akhirnya bisa menutup buku. Robbo (Robertson) terpeleset namun tak terjadi apapun. Jadi ini bukan masalah bagi Liverpool. Selesai,” kata Klopp membandingkan dengan kejadian lima tahun lalu yang membuat impian Liverpool menjadi juara musnah.

Saat itu, Liverpool menyerah 0-2 kepada Chelsea. Dua gol The Blues dilesakkan Demba Ba. Ada beberapa pemain saat itu yang masih bertahan di Liverpool, namun bek Virgil van Dijk, tak termasuk di dalamnya. Pemain asal Belanda ini pun menegaskan dia dan rekan-rekannya tak terbebani oleh kejadian lima tahun lalu itu.

“Lima tahun lalu tak ada artinya saat ini,” kata Van Dijk kepada Sky Sports. "Mereka sangat kecewa saat itu namun hari ini pertandingannya sangat berbeda,” mantan pemain Southampton ini menambahkan.

“Kami menunjukkan permainan hebat dalam partai ini dan kami sangat gembira bisa meraih tiga poin,” ungkapnya lagi.



Sumber: Goal