Arsenal Menang di Watford, Ini Komentar Emery

Arsenal Menang di Watford, Ini Komentar Emery
Manajer Arsenal, Unai Emery. ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Selasa, 16 April 2019 | 08:27 WIB

London, Beritasatu.com – Manajer Arsenal Unai Emery mengaku senang timnya kembali masuk zona Liga Champions. Namun dia mengakui Arsenal seharusnya bisa tampil lebih baik melawan Watford yang tampil dengan 10 pemain.

Bermain di kandang Watford, Vicarage Road, Arsenal hanya meraih kemenangan 1-0, Senin (15/4/2019) atau Selasa dini hari WIB. Arsenal tak mampu menambah gol setelah Pierre Emerick Aubameyang menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-10.

Padahal Watford tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-11 setelah Troy Deeney diusir keluar lapangan. Kapten Watford itu mendapat kartu merah langsung lantaran menyikut Lucas Torreira.

Kemenangan ini mengantar Arsenal menempati posisi keempat. Poin yang telah mereka kumpulkan, 66, sama dengan Chelsea yang berada satu tangga di bawah mereka. Namun Chelsea telah memainkan 34 pertandingan, sementara Arsenal baru 33.

Meski senang karena timnya meraih tiga poin, Emery kecewa karena timnya gagal menambah gol. “Posisi kami di klasemen sangat penting,” katanya. “Kepastian masuk empat besar ada di tangan kami,” kata Emery.

“Kami bekerja untuk memaksa kiper lawan bekerja keras. Ini aksi brilian dari Auba (Aubameyang),” papar pelatih asal Spanyol ini.

“Menurut saya, kami bisa mengendalikan permainan dengan lebih baik. Saya pikir ini sangat penting saat posisi kami unggul jumlah pemain. Kami harus membongkar pertahanan dan menyerang lebih baik,” paparnya.

“Namun demikian tiga poin ini sangat positif,” imbuhnya.

Emery juga memuji kemampuan Watford yang tetap tampil bagus meski telah ditinggal Deeney sejak menit ke-11. “Mereka sangat agresif. Mereka terus menekan didukung soprter dan kami menyadari hal itu,” tambah mantan pelatih Sevilla ini.

“Mereka memainkan bola, melakukan tekanan. Meski kehilangan satu pemain mereka tetap bermain bagus dan menekan kami,” paparnya.



Sumber: Sky Sports