Soal MU, Mourinho: Masalahnya Masih Sama Seperti Dulu

Soal MU, Mourinho: Masalahnya Masih Sama Seperti Dulu
Jose Mourinho ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 15 Mei 2019 | 19:51 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Jose Mourinho buka suara terkait masalah yang tengah membelit Manchester United. Mourinho menyebut permasalahan Setan Merah masih sama seperti dirinya masih menjadi pelatihnya.

Mourinho didepak dari Old Trafford pada Desember tahun lalu setelah gagal mengangkat performa tim. Saat itu Paul Pogba dan kawan-kawan tercecer di posisi enam klasemen.

Kedatangan Ole Gunnar Solskjaer sempat membawa angin segar. The Red Devils tidak pernah kalah dalam 12 pertandingan pertamanya. The Baby Faced Assassin mampu menang 10 kali dan dua imbang.

Masa kegemilangan Solskjaer tak berlangsung lama. United kembali tertatih-tatih. Fans juga harus melihat tim kesayangan mereka tersingkir dari Piala FA dan kandas di Liga Champions setelah ditekuk Barcelona.

Demikian juga di Liga Inggris. United tidak mampu menyodok keempat klasemen. United mengalami delapan kekalahan dari 12 laga terakhir mereka di semua kompetisi. MU pun harus puas ada di posisi enam sama seperti saat ditinggalkan Mourinho.

"Saya katakan sembilan atau 10 bulan lalu bahwa bisa membawa Uited finis di urutan kedua mungkin merupakan pencapaian terbesar saya," kata pria asal Portugal itu seperti dikutip Metro, Rabu (15/5/2019).

“Saya tidak mau terlalu banyak analisa soal Manchester United di depan umum. Sudah cukup beberapa waktu lalu. Soal United, ada dua hal. Pertama saya pernah mengatakannya. Dua masalahnya masih sama," kata Mourinho.

Mantan Pelatih Real Madrid juga tidak sepakat kalau Paul Pogba menjadi biang keladi kegagalan United di musim ini. Menurut Mourinho, semua pemain bertanggung jawab atas terpuruknya United.

"Masalahnya ada di sana. Anda dapat membayangkan masalahnya adalah para pemain, organisasi, dan ambisi. Jika Anda bertanya apakah Pogba menjadi satu-satunya masalah? Jawaban saya tidak," ujar mantan pelatih Inter Milan ini.



Sumber: Metro