Chelsea Dekati Benitez untuk Gantikan Sarri

Chelsea Dekati Benitez untuk Gantikan Sarri
Rafael Benitez. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Selasa, 11 Juni 2019 | 19:51 WIB

London, Beritasatu.com - Chelsea dilaporkan telah memulai pembicaraan dengan Manajer Newcastle United Rafael Benitez untuk mengisi posisi yang akan ditinggalkan Maurizio Sarri.

Kontrak Benitez bersama The Magpies akan habis akhir bulan nanti. Namun kesepakatan baru belum juga tercapai. Berlarut-larutnya negosiasi ditengarai buntut rencana pembelian Newcastle oleh miliarder Timur Tengah.

Sheikh Khaled bin Zayed Al Nehayan telah melayangkan tawaran 350 juta pounds kepada Mike Ashley agar mau melepas Newcastle. Jika jadi dibeli, Sheikh Khaled ingin membuang Benitez dan menggantinya dengan Jose Mourinho.

Sementara itu Chelsea sedang mencarai manajer baru jika Sarri benar-benar pindah ke Juventus. Massimiliano Allegri hingga Frank Lampard masuk menjadi kandidat pengganti Sari.

Seperti dilansir Tuttosport, Chelsea tak akan menahan kepergian Sarri jika Juve membayar biaya kompensasi 5 juta pounds. Namun Roman Abramovich meminta manajer Chelsea baru sudah ada sebelum kepergian Sarri diumumkan.

Petinggi Chelsea langsung bergerak cepat. Salah satu nama yang dikontak adalah Benitez. Kedua pihak menggelar pertemuan membahas kepulangan Benitez ke Stamford Bridge.

Benitez menghabiskan lima bulan sebagai manajer Chelsea untuk menggantikan Roberto Di Matteo pada November 2012. Namun pria asal Spanyol itu bukanlah sosok yang populer di kalangan fans Chelsea.



Sumber: Metro