Kecepatan Pemain Baru MU Mirip Bolt dan Ronaldo

Kecepatan Pemain Baru MU Mirip Bolt dan Ronaldo
Daniel James. ( Foto: Twitter @Daniel_James_97 )
Zumrotul Muslimin / ZTM Selasa, 11 Juni 2019 | 21:26 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Daniel James menjadi rekrutan pertama Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. MU harus membayar 18 juta pounds untuk mendapatkan James dari Swansea City.

Meski dari klub kasta kedua, Setan Merah dipastikan tidak akan rugi membeli James. Pasalnya pemain internasional Wales ini punya kecepatan seperti legenda Brasil Ronaldo dan dan pelari Jamaika, Usain Bolt.

Hal ini dilontarkan pelatih Hongaria Marco Rossi saat jumpa pers jelang laga melawan Wales pada kualifikasi Euro 2020, Rabu (12/6/2019). Rossi meminta anak-anak asuhnya untuk mewaspadai James.

"Kecepatan James mengingatkan Usain Bolt, memiliki kecepatan seperti itu benar-benar luar biasa. Dalam beberapa tahun terakhir saya tidak ingat satu pemain yang memberi saya sensasi itu," kata Rossi.

"Akselerasinya sangat luar biasa, atas alasan itulah Manchester United membelinya," tambah mantan pemain Sampdoria tersebut.

Rossi juga melihat kesamaan James dengan Ronaldo yang pernah membela sejumlah klub besar Eropa dan memenangkan Piala Dunia dua kali bersama Brasil.

"Di masa lalu, saya bermain dengan pemain yang sangat cepat, bagi saya terbaik setelah Diego Maradona adalah Ronaldo. Dia tidak hanya dikenal lewat kecepatannya, tapi semuanya. Akselerasinya mirip dengan James," ungkap Rossi.



Sumber: Metro