Chelsea Terkapar di Old Trafford, Mourinho Semprot Lampard

Chelsea Terkapar di Old Trafford, Mourinho Semprot Lampard
Jose Mourinho ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 12 Agustus 2019 | 08:24 WIB

London, Beritasatu.com - Debut Frank Lampard di Premier League sebagai pelatih Chelsea berakhir mengecewakan. Chelsea harus menelan pil pahit kekalahan 0-4 dari Manchester United pada pertandingan pertama mereka di musim 2019-20. Kekalahan telak ini mendapat sorotan dari mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho. 

Dengan nada keras, Mourinho mengkritisi kepemimpinan Lampard. Menurut Mourinho, yang memenangkan tiga gelar Liga Premier bersama Chelsea Lampard seharusnya menurunkan pemain yang sudah teruji, bukan dengan pemain-pemain muda.

"Perasaan saya adalah bahwa hari ini mereka memiliki kemungkinan untuk bermain dengan lebih banyak pengetahuan," kata Mourinho.

“(Marcos) Alonso, (N’Golo) Kante dan (Olivier) Giroud ada di bangku cadangan. Untuk datang ke Old Trafford, bahkan sekalipun kini  Manchester United bukan tim yang ditakuti banyak tim lain, tetapi mereka tetap Manchester United. Ini pertandingan pertama di kandang MU, pertandingan pertama musim ini, orang-orang bersemangat. Sedikit pengalaman akan cocok dengan tim,” jelas Mourinho.

Lampard memilih untuk memulai permainan dengan orang-orang seperti Mason Mount, Tammy Abraham, dan Andreas Christensen. Dia membangku cadangkan Kante dan Giroud.

Ketika ditanya apakah Lampard saat ini menjalani pekerjaan paling sulit dari semua pelatih Chelsea hingga saat ini, Mourinho mengatakan, "Saya tidak setuju."

"Pekerjaan yang paling sulit adalah ketika Anda memiliki tekanan untuk menang, ketika semua orang mengharapkan Anda untuk menang dan ketika Anda tidak menang, Anda adalah yang pertama dari yang kalah," pungkasnya.

Masih harus dilihat apakah mantan gelandang itu dapat membalikkan keadaan minggu depan, saat Chelsea melawan Leicester City. 



Sumber: Sky Sports