Tak Hanya Pogba, Solskjaer Juga Bikin United Terpuruk

Tak Hanya Pogba, Solskjaer Juga Bikin United Terpuruk
Paul Pogba dan Ole Gunnar Solskjaer. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Senin, 9 September 2019 | 17:09 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Penampilan buruk Manchester United di awal musim membuat mata mengarah ke Paul Pogba. Namun Ole Gunnar Solskjaer juga dinilai punya andil besar terkait terpuruknya Setan Merah.

United saat ini menghuni peringkat delapan klasemen sementara. The Red Devils hanya berhasil menang sekali dari empat laga yang sudah mereka mainkan. Kegagalan MU memenagi laga tak lepas dari eksekusi penalti yang gagal.

Pogba dan Marcus Rashford masing-masing gagal mengeksekusi penalti saat laga melawan Wolverhampton Wanderes dan Crystal Palace. Laga melawan Wolves akhirnya berkesudahan 1-1. Sedangkan lawan Palace, United pulang dengan kekalahan.

"Dalam situasi ini, manajer harus punya pendirian. Apalagi terkait penalti. Dia harus menetapkan penendang utama dan penendang cadangan," kata legenda sepak bola Inggris, Matt Le Tissier seperti dilansir Daily Mirror.

"Ini akan menjadi kebingungan jika Anda punya dua penendang penalti utama. Dan itu terjadi di United. Itu tidak profesional, amatiran, dan terlihat bodoh. Dan itu harusnya manajer yang memutuskan," tandas Le Tissier.

Le Tissier juga mengomentari gaya Pogba saat menjadi eksekutor penalti. Dia menuding sikap pemain asal Prancis itu memperlihatkan tak menganggap penalti sebagai sesuatu yang penting. Pogba seperti pemain teater.

"Pogba butuh waktu lama saat mengambil penalti. Seperti pertunjukan teater dan dia tidak menganggapnya serius. Dia seperti sedang mempromosikan dirinya dan melakukan teatrikal," ujar Le Tissier.

"Catatan penalti Pogba jauh lebih buruk daripada Rashford. Cara Rashford mengambil penalti sebenarnya jauh lebih baik dan jika saya menjadi manajer dia akan menjadi eksekutor penalti utama," tambahnya.



Sumber: Metro