Sempat Unggul Dua Gol, Arsenal Diimbangi Watford

Sempat Unggul Dua Gol, Arsenal Diimbangi Watford
Pertandingan antara Watford melawan Arsenal di Vicarage Road, Minggu, 16 September 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 16 September 2019 | 00:29 WIB

Watford, Beritasatu.com - Sempat unggul dua gol, Arsenal akhirnya harus puas berbagi skor imbang 2-2 dengan tuan rumah Watford dalam laga Premier League di Vicarage Road, Minggu (16/9/2019) malam WIB. Arsenal yang unggul dua gol di babak pertama lewat sumbangan Pierre Emerick Aubameyang gagal mempertahankannya di babak kedua.

Hasil ini membuat Arsenal gagal merangsek ke papan atas klasemen. Arsenal sementara berada di peringkat ketujuh dengan delapan poin dari lima pertandingan.

Watford sebenarnya tampil baik di awal babak pertama. Mereka mampu menguasai bola, dan memiliki lebih banyak peluang. Ada delapan peluang didapat Watford dimana lima diantaranya mengarah ke gawang Arsenal. Ancaman berlanjut di menit 11 lewat aksi tendangan Tom Cleverley yang juga masih bisa diselamatkan Leno.

Tuan rumah Watford mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Menit 6, ancaman pertama diberikan Gerard Deulofeu lewat tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak 16 yang masih bisa diselamatkan kiper Bernd Leno.

Tekanan terus diberikan Watford. Namun di menit 21, Arsenal yang mendapatkan peluang tidak disia-siakan Aubameyang. Tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 bersarang ke sudut kiri bawah gawang Watford.

Tertinggal satu gol Watford kian gencar melakukan serangan. Namun masih kesulitan untuk bisa mencetak gol. Malahan Arsenal memperbesar keunggulan di menit 32 lewat gol kedua Aubameyang menyambut umpan matang Ainsley Maitland-Niles.

Skor 2-0 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Arsenal tetap berusaha menjaga tempo permainan. Sebaliknya Watford begitu bersemangat mengejar ketertinggalan.

Tekanan dan ancaman terus diberikan pemain Watford. Usaha mereka membuahkan hasil di menit 53 lewat gol Tom Cleverley setelah  tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 ke arah tengah gawang menyambut umpan Gerard Deulofeu bersarang ke gawang Arsenal.

Skor 2-1. Pemain Watford makin terlecut motivasinya. Menit 63 Pelatih Sanchez Flores menarik keluar Will Hughes dna memainkan Roberto Pereyra. Keputusan ini tepat.

Pereyra menjadi penyelamat Watford dari kekalahan. Aksinya di area penalti Arsenal harus dihentikan bek David Luiz sehingga wasit menunjuk titik putih. Pereyra yang menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bola untuk menjadikan skor 2-2.

Hasil imbang bertahan sampai laga berakhir.

Susunan Pemain
Watford: Foster, Dawson, Doucoure, Femenia, Holebas, Kabasele, Capoue (C), Deulofeu, Cleverley, Gray, Hughes. Cadangan: Gomes, Janmaat, Mariappa, Chalobah, Sarr, Foulquier, Pereyra

Arsenal: Leno, Sokratis, Maitland-Niles, Luiz, Guendouzi, Kolasinac, Xhaka (C), Pepe, Ceballos, Ozil, Aubameyang. Cadangan: Martínez, Torreira, Chambers, Nelson, Willock, Martinelli, Saka

 



Sumber: BeritaSatu.com